Via Vallen dan 3 Artis Indonesia yang Merasakan Garangnya Dimarahin Fans K-Pop

Daftar Indodax

Wikimedan – K-Pop memang memberikan pengaruh signifikan di berbagai belahan dunia, hingga lahirlah fans K-Pop yang dikenal kompak dan masif dalam pergerakannya. Jumlahnya barangkali hampir mendominasi seluruh penghuni internet dan berasal dari berbagai fandom, kalangan serta usia.

Salah satu bentuk kekompakan fans K-Pop adalah saat membela idolanya. Sudah beberapa kali artis Indonesia merasakan ‘serangan’ mereka. Baik karena memang terjadi kekeliruan, kesalahpahaman hingga memang ada unsur kesengajaan. Apalagi sekarang eranya bebas beropini dan sebuah konten atau kekhilafan bisa dengan cepat menyebar ke jagad maya.

Siapa saja artis kita yang pernah merasakan digulung oleh hujatan dan amarah fans K-Pop yang membela idolanya?

Via Vallen ‘menjiplak’ MV IU

Baru-baru ini Via Vallen berkolaborasi dengan Dyrga Dadali meluncurkan MV berjudul ‘Kasih Dengarlah Aku’. Video ini mendapat kecaman dan reaksi keras dari Fans K-Pop pada umumnya dan fans IU khususnya, karena konsep klip yang hampir tidak membuang sama sekali ide dari MV milik penyanyi Korea Selatan, IU.

[Sumber Gambar]Tak tanggung-tanggung, nama Via Vallen trending untuk panen hujatan. Meski demikian, sang diva dangdut akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Ia mengaku malu karena baru mengetahui persamaan video klipnya dan menjelaskan bahwa tidak ada unsur kesengajaan karena dirinya bukan seorang fans K-Pop, sehingga tidak tahu mengenai MV tersebut.

Anji diduga bilang EXO plagiat

Kasus yang agak serupa dialami oleh Anji tatkala dirinya menyandingkan video dari grup EXO-CBS berjudul ‘Someone Like You’ yang rilis tahun 2018 dengan lagu miliknya yang berjudul ‘Kekasih Terhebat’ yang sudah ada sejak 2016. Anji mengangkat kedua lagu yang memiliki beberapa unsur kemiripan nada dan memberi caption ‘Mirip=Plagiat?’

[Sumber Gambar]Para fans K-Pop menduga Anji sedang mendeklarasikan kalau EXO menjiplak dirinya. Mereka pun auto bereaksi keras kepada ex-vokalis Drive tersebut. Namun belakangan Anji segera meluruskan maksudnya adalah membahas apakah kemiripan karya bisa disebut dengan plagiat.

Young Lex lecehkan Lisa Blackpink

Salah satu publik figur yang dulu sempat dikenal karena banyak sensasi, Young Lex, juga pernah menghadapi keganasan fans K-Pop karena ulahnya sendiri. Pasalnya sosok yang pernah berduet dengan Awkarin ini dianggap melecehkan Lisa Blackpink karena menyebut foto-foto Lisa digunakan untuk masturbasi.

[Sumber Gambar]Melihat reaksi keras itu, Young Lex menjelaskan bahwa dirinya hanya bercanda namun warganet terlalu mudah percaya. Drama ini berlanjut ketika Young Lex memposting potret wajahnya lebam dan mengaku habis dipukuli fans K-Pop saat acara meet and greet. Spekulasi kembali berlanjut, namun kemudian menguap begitu saja.

Chika Jessica sebut Luhan banci

Pernah nih foto Chika Jessica dibilang mirip dengan Luhan EXO. Wajah pretty boy Luhan membuat Chika bertanya, “Ini banci?” Sontak hal tersebut membuat fans Luhan dan EXO bereaksi keras pada presenter tersebut.

[Sumber Gambar]Menanggapi hal ini, Chika hanya menjelaskan kalau dia sudah lama tidak menjadi fans K-Pop lagi, sehingga tidak tahu perkembangan artis Korea masa kini. Ia bertanya apakah ‘ini banci?’ karena foto yang ditag padanya menunjukkan wajah dan pose pria yang cantik dan sekilas nampak gemulai. Hmm..

Selain keempat artis di atas, sebenarnya masih ada beberapa insiden artis Indonesia menyulut kegeraman fans K-Pop. Di antaranya Ahmad Dhani yang menyebut musik K-Pop tak memiliki seni dan mutu, hingga Uus yang menyindir perempuan berhijab ngefans dengan artis Korea di mana di antaranya ia sebut gay, narkoba hingga pelecehan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *