Vettel: Kerjasama Bareng Leclerc Sangat Penting Untuk Musim 2019

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku bahwa kerja sama dengan Charles Leclerc selaku rekan setimnya yang baru di Ferrari, sangat penting untuk Formula 1 musim 2019.

Vettel akan memiliki rekan setim baru untuk pertama kali sejak ia bergabung bersama Ferrari di 2015. Hal ini dikarenakan kontrak Kimi Raikkonen bersama Ferrari akan berakhir di akhir musim 2018 dan Ferrari tidak memperpanjangnya. Oleeh karena itu, Leclerc yang telah menjadi anggota skuat junior dari tim Ferrari akan mengisi kursi kosong milik The Iceman.

Meskipun sebagai rookie ia memiliki penampilan yang mengesankan di musim pertamanya, pebalap muda berkebangsaan Monako dinilai Vettel ia masih tidak memiliki banyak pengalaman di F1.

“Pasti berbeda, Charles bukan Kimi,” kata Vettel. “Dia masih muda dan perlu banyak belajar. Sebagai tim, sangat penting untuk bekerja sama.

“Dia pasti ingin kalahkan saya, dan begitu juga sebaliknya. Itu sudah jelas, seperti saat bersama Kimi sekarang.

“Saya pikir kerja sama merupakan kunci utamanya dan karena saya menjadi rekan setimnya, jadi saya harus membantu dia.

“Kami punya pemikiran yang sama dan itu merupakan alasan terbaik saya bisa punya hubungan baiknya (Kimi). Jadi kita akan lihat nanti.”

Musim 2019 banyak pebalap yang memiliki tim baru, termasuk Charles Leclerc yang akan membela Ferrari dan Kimi Raikkonen yang akan membela Sauber. Kedua pebalap ini bertukar mobil dan tim untuk musim depan.

Artikel Tag: Kimi Rakkonen, Sebastian Vettel, Charles Leclerc, Ferrari, Sauber, Formula One, Formula One 2018, Formula One 2019


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *