Valverde Tak Sabar untuk Adu Taktik dengan Zidane Lagi

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku nantikan pertarungan dengan Zinedine Zidane lagi setelah sang juru taktik asal Prancis itu resmi kembali menangani Real Madrid.

Kembalinya Zidane ke Madrid telah diresmikan pada hari Senin (11/3) lalu, dengan kontrak berdurasi tiga tahun untuk menggantikan Santiago Solari, yang menggantikan suksesor Zizou, yakni Julen Lopetegui.

Valverde hanya memenangkan satu dari empat pertemuan dengan Los Blancos asuhan Zidane pada musim lalu, meski mereka sukses menundukkan klub ibu kota Spanyol itu dalam perburuan gelar juara La Liga.

“Zidane merupakan seorang manajer yang hebat, dia menuju ke klub yang hebat. Mereka akan menjadi rival kami dan saya menantikan pertandingan antarpelatih menghadapinya lagi,” ucap Valverde ketika ditanyakan mengenai Zidane dalam konferensi pers jelang laga kontra Lyon.

Valverde sukses mengalahkan Solari dua kali dalam pertemuan di akhir Februari dan awal Maret yang menyingkirkan Madrid dari babak semifinal Copa del Rey, serta kini tertinggal 12 poin dari puncak klasemen sementara La Liga.

Namun penunjukkan Zidane utamanya disebabkan oleh kegagalan Madrid di pentas Liga Champions yang dipermalukan oleh Ajax dengan kekalahan 1-4 di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar.

Barca sendiri baru akan menjalani laga penentuan babak perdelapan final di Camp Nou pada hari Rabu (13/3) malam ini waktu setempat, dengan menghadapi Lyon setelah kunjungan ke Prancis berakhir imbang tanpa gol.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Zinedine Zidane

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *