Usai Dipecat PSG, Thomas Tuchel Menuju Premier League

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Manajer asal Jerman, Thomas Tuchel, dikabarkan segera menuju Premier League usai dirinya dipecat oleh Paris Saint-Germain belum lama ini. Tuchel kabarnya akan melatih salah satu dari tim asal kota London. Klub mana yang dimaksud?

Beberapa waktu yang lalu, Paris Saint-Germain secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontrak kerja sama dengan Thomas Tuchel. Dalam rilis resminya tersebut, pihak Les Parisiens tak merinci penyebab mereka memutuskan untuk memecat sang manajer. Namun banyak meyakini bahwa hal itu dipicu dari pernyataan Tuchel yang mengkritik tekanan para petinggi klub kepada dirinya.

Tindakan Thomas Tuchel

Tak lama setelah kabar pemecatannya di konfirmasi oleh PSG, beberapa media mulai berspekulasi terkait kelanjutan karier Tuchel sebagai manajer tim sepakbola. Dilansir dari Le 10 Sport, Tuchel diwartakan tengah menjajaki peluang untuk melanjutkan karier di Premier League. Kabarnya sang manajer akan melatih salah satu dari dua tim asal kota London, Arsenal dan Chelsea.

Baca juga : Louis Saha Minta Man United Kembali Kejar Jadon Sancho dan Jack Grealish

Baik Arsenal dan Chelsea menunjukkan performa yang tak konsisten di paruh pertama musim ini. Andai Mikel Arteta dan Frank Lampard dipecat dari jabatannya, media asal Prancis itu meyakini Tuchel akan menjadi pengganti mereka.

Kinerja Tuchel sendiri selama dua setengah tahun menangani PSG layak untuk diacungi jempol. Dirinya tercatat telah mempersembahkan enam trofi domestik termasuk treble di kejuaraan domestik pada musim lalu. Bukan hanya itu, di musim lalu Tuchel juga untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil membawa PSG menembus babak final Liga Champions meski harus kalah 1-0 dari Bayern Munich.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *