Ukraina Mengesahkan UU yang Mengakui dan Mengatur Kripto

Daftar Indodax

Ukraina Mengesahkan UU yang Mengakui dan Mengatur Kripto. Parlemen Ukraina telah mengadopsi undang-undang yang mengatur pertukaran mata uang kripto asing dan domestik yang beroperasi dari dalam negeri.

Pada 8 September, Parlemen Ukraina mengadopsi rancangan undang-undang “Tentang Aset Virtual,” yang secara hukum mengakui cryptocurrency di negara itu untuk pertama kalinya. Undang-undang ini didasarkan pada standar yang ada yang dikembangkan oleh organisasi pembuat kebijakan antar pemerintah, Financial Action Task Force on Money Laundering (FATF).

Kementerian Transformasi Digital Ukraina akan ditugaskan untuk mengawasi penerapan peraturan aset virtual baru dan membimbing pertumbuhan industri, sesuai dengan “standar internasional.

Anastasia Bratko dari Kementerian Transformasi Digital mengatakan undang-undang tersebut memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan pasar aset virtual di Ukraina dan memungkinkan bank untuk “membuka rekening untuk perusahaan kripto.

“Warga Ukraina juga akan dapat menyatakan pendapatan mereka dalam aset virtual,” katanya, seraya menambahkan bahwa undang-undang tersebut “menjamin perlindungan yudisial atas hak-hak pemilik aset virtual.”

Pengumuman dari kementerian menekankan bahwa “negara akan menerima pendapatan pajak tambahan untuk anggaran, yang akan dibayarkan oleh perusahaan kripto,” menambahkan:

“Norma yang diadopsi menetapkan aturan untuk penyedia layanan yang terkait dengan sirkulasi aset virtual dan berkontribusi pada penghilangan bayangan pasar.”

VASPs “harus memiliki reputasi bisnis yang sempurna” dan akan diminta untuk mengungkapkan struktur kepemilikan mereka untuk mengidentifikasi pemilik menguntungkan akhir mereka. Tindakan anti pencucian uang internal juga harus dipertahankan oleh VASP.

Wakil Menteri Transformasi Digital Ukraina, Oleksander Bornyakov, menyoroti ketentuan yang terkandung dalam undang-undang untuk menarik “valas ke pasar Ukraina,” menambahkan:

“Ini akan menjadi insentif yang kuat untuk pengembangan lebih lanjut dari crypto-sphere di Ukraina. Bank akan membuka rekening untuk mereka dan melakukan transaksi dengan kelas aset baru. Saya yakin masyarakat, bisnis, dan negara akan mendapat manfaat dari legalisasi sektor ekonomi baru.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *