Turun Di Marbella, Pablo Carreno Busta Incar Gelar Pertama Di Spanyol

Daftar Indodax

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta menorehkan awal yang positif demi mengklaim gelar turnamen ATP pertama yang digelar di rumahnya sendiri ketika ia turun di Andalucia Open, Marbella.

Tampil di babak kedua, petenis unggulan pertama membutuhkan waktu 1 jam 38 menit untuk mengandaskan rekan senegaranya, Mario Vilella Martinez dengan 7-6, 6-3. Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama berhak melaju ke perempatfinal Andalucia Open.

Petenis peringkat 15 dunia mengamankan dua peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya. Sampai saat ini, ia telah memenangkan empat gelar dan pekan ini di Marbella, ia akan berusaha mengklaim gelar kelima dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang sangat penting bagi saya, kembali berkompetisi setelah beberapa pekan. Mengawalinya dengan baik juga penting, demi mendapatkan kepercayaan diri,” ungkap Carreno Busta.

“Saya tahu ia akan menjadi lawan tangguh, yang melalui babak kualifikasi, dan pertandingan pertama cukup merumitkan. Saya mendapatkan level permainan yang impresif dan kini saya mendapatkan ritme saya serta akan meningkatkannya. Saya bermain dengan agresif dan dengan sikap yang positif, hal itu akan membantu saya di pertandingan selanjutnya.”

Petenis berusia 29 tahun, Carreno Busta selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Soonwoo Kwon yang membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis dengan 6-1, 6-3. Petenis berkebangsaan Korea Selatan, Kwon mengawali pekan di Andalucia Open tanpa kemenangan di turnamen clay-court, tetapi ia memetik dua kemenangan beruntun yang mengantarkannya ke perempatfinal.

Petenis unggulan keempat sekaligus rekan senegara Carreno Busta, Albert Ramos Vinolas juga membukukan satu tempat di perempatfinal Andalucia Open dengan kemenangan 6-3, 4-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis.

“Itu bukan tipikal pertandingan di clay-court, karena Berankis bermain sangat apik dan mengincar poin di sepanjang waktu. Dari kedudukan 3-2 di set pertama, saya bermain dengan benar-benar baik. Saya merasa rileks, tetapi kemudian ia meningkatkan level permainan dan saya cukup menderita,” papar Ramos Vinolas.

Petenis berusia 33 tahun, Ramos Vinolas yang musim ini melaju ke final kesembilan dalam kariernya di Cordoba Open (kalah dari Juan Manuel Cerundolo) selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos demi satu tempat di semifinal.

Petenis peringkat 99 dunia, Gombos harus berjuang habis-habisan selama 3 jam 20 menit demi melenggang ke perempatfinal turnamen ATP keempat dalam kariernya berkat kemenangan ketat 5-7, 7-6, 7-6 atas petenis unggulan kedelapan, Federico Delbonis.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *