Tumbangkan T1, DWG KIA Rengkuh Gelar Juara LCK Summer Split 2021

Daftar Indodax

Berita Esports: Tumbangkan T1, DWG KIA Rengkuh Gelar Juara LCK Summer Split 2021. DWG KIA berhasil merebut gelar juara LCK ketiga secara beruntun. Hal itu dipastikan, usai ShowMaker dkk memenangkan grand final playoff LCK Summer Split 2021 dengan kemenangan 3-1 atas T1, hari Sabtu (28/8).

Ulasan Laga

Di game 1, DWG menang berkat aksi Camile yang dimainkan Kim “Khan” Dhong-ha. Trundle milik Kim “Canyon” Geon-bu berhasil melakukan ganking di top lane, memperlebar jarak skol kill antara top lane. Memasuki menit 26, sang top laner unggul tiga level.

T1 mencoba melawan melalui teamfight, di mana Lee “Faker” Sang-hyeok mencoba serangan terbaiknya menggunakan Azir. Sayangnya, DWG KIA tahu bagaimana menyegel permainan untuk menang. Dalam teamfight, Camile membunuh Ezreal dari Park “Teddy” Jin-seong yang merupakan core Canna dkk, sehingga sukses mengklaim game pertama.

Jalannya game 2 juga berlangsung serupa. Kali ini, momentum ada di pihak T1 usai Kim “Canna” Chang-dong membukukan tiga kill beruntun melawan tiga dive top lane DWG. Namun, di game ini pertumbuhan armada kkOma difokuskan pada Olaf dari Canyon, yang tetap dekat dengan Camile untuk membunuh, mempercepat kecepatan pertumbuhan, dan mengambil inisiatif teamfight.

Berada di ‘ujung tanduk’, T1 berusaha membuat comeback melalui Vayne milik Teddy tapi gagal melakukan burst kill pada Baron Nashor. Dipimpin Camile, DWG KIA menguasai permainan dengan membunuh setiap pemain lawan, dimulai dengan LeBlanc milik Faker, sebelum 11 kill dari Olaf memastikan mereka unggul 2-0 di seri ini.

Gagal di game kedua, upaya comeback anak asuh Stardust baru berhasil di game 3. Azir dari Faker serta Kennen-nya Canna bermain agresif untuk merebut kemenangan dominan dalam waktu cepat. Di top lane, Kennen-Canna sukses menahan dive untuk mempercepat kecepatan scalling-nya, sebelum Ultimate AOE Azir dan Kennen menghancurkan DWG dalam teamfight untuk menyelesaikan game 3.

Mengutip Inven Global, Faker dan kolega juga mengawali game 4 dengan keunggulan. Gragas dari Canna mengamankan prioritas di lane melawan Jayce milik Khan, namun DWG KIA mampu kembali memimpin usai secara konsisten membunuh Ryze dari Faker.

Sementara itu, pilar DWG ShowMaker bersama LeBlanc-nya melakukan kill ke-1.000 di LCK, dan tak berhenti di situ. Mereka mengakhiri keunggulan T1 dalam teamfight perebutan Baron, dan menyelesaikan game dengan merebut Quadra untuk dibunuh dalam teamfight Dragon untuk mengunci kemenangan 3-1 seri grand final playoff LCK Summer Split 2021.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *