Tottenham Hotspur Sudah Kalah 3 Kali di Tiga Laga

Daftar Indodax


Berita Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Berita Liga Inggris – Tottenham Hotspur disebut-sebut tengah memasuki periode sulit di bawah kendali Mauricio Pochettino, setelah kalah 1-2 dari Inter Milan di ajang Liga Champions.

Wikimedan – Tottenham Hotspur kini sudah tiga kali kalah dalam tiga pertandingan, dan tengah alami ‘periode sulit’ akibat kurangnya investasi di musim panas.

Tottenham Hotspur sudah kalah tiga kali berturut-turut – untuk pertama kalinya di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Dua gol yang terjadi di menit-menit akhir laga melawan Inter Milan membuat tim asal Italia itu raih kemenangan 2-1 di San Siro, dalam laga perdana Grup B Liga Champions.

Di kandang Inter Milan, Tottenham Hotspur bermain tanpa Dele Alli dan Hugo Lloris yang cedera. Spurs juga tanpa Kieran Trippier dan Toby Alderweireld karena ‘alasan teknis’.

Berbicara dalam acara panel The Debate, manajer tim wanita Chelsea Emma Hayes mengatakan, beberapa pemain Spurs mungkin alami keletihan akibat musim lalu, bukan hanya Piala Dunia. Ia juga menambahkan, performa Harry Kane mungkin lebih mencerminkan tim secara keseluruhan daripada penampilan pribadinya.

Momen Sulit Mauricio Pochettino

“Ini momen yang sulit bagi Spurs, dan momen yang sulit bagi Pochettino. Dia tidak punya pemain baru untuk menjaga skuadnya tetap segar,” ujar Emma Hayes.

“Dia memiliki sekelompok pemain, yang dapat Anda lihat beberapa darinya letih, dan saya tidak bisa mengatakannya itu akibat Piala Dunia, tetapi sejak beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

“Sekali lagi, cara (filosofi) bermain dan cara menekan di bawah Pochettino sangat menuntut [fisik]. Mungkin ada efek jatuhnya untuk Tottenham saat ini. Mari kita lihat sejauh mana [Kane] bisa. Spurs secara umum kesulitan untuk melakukan serangan, dan semua pemain terlihat begitu. Dan, jika mereka tidak menciptakan peluang …,” ungkap Hayes.

“Spurs membuka serangan secara buruk. Mereka terlihat lesu dan sangat tidak yakin dengan apa yang mereka lakukan, dan terlihat bukan seperti [gaya] Pochettino,” tambahnya.

Tak Beli Pemain di Musim Panas

Spurs jadi klub Premier League pertama yang tidak lakukan penambahan pemain pada musim panas, sejak diperkenalkannya jendela transfer pada 2002 silam. Manajer Hibernian FC, Neil Lennon, mengatakan kurangnya investasi mungkin terbukti penting di masa depan.

Mantan bos Celtic Lennon menambahkan, ungkapan ketidakpuasan Pochettino baru-baru ini bukan ciri khasnya, dan mungkin menunjukkan bahwa ada sedikit ketidakpuasan soal transfer terakhir. “Ini tidak seperti [Pochettino]. Mungkin ada sedikit keluhan frustrasi di sana. Biasanya dia cukup lancar dan tenang di depan kamera,” kata Lennon.

“Saya penggemar beratnya, bukan hanya caranya mengatur timnya tetapi cara dia menangani media juga, jadi ada sedikit ketidakpuasan yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya pikir, penting untuk menambah pemain ke skuad Anda. Saya pikir itu mungkin akan memberi dampak buruk ke Spurs selama musim ini,” tandasnya.

Advertisement

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *