[Tips] Cara Mengganti Virtual Background di Skype

Daftar Indodax

Di masa pandemi COVID-19 saat ini, banyak perusahaan yang telah memberlakukan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah kepada karyawannya. Kalau Anda termasuk orang kantoran yang telah melakukan WFH sejak beberapa pekan terakhir, tentunya aplikasi video call seperti Zoom dan Skype sudah tidak asing lagi menemani aktivitas meeting bersama rekan kerja.

Terlepas dari kontroversi soal keamanannya, satu fitur menarik yang dimiliki oleh Zoom adalah kemudahan untuk mengganti virtual background. Dengan begitu, Anda tidak perlu menampilkan seperti apa keadaan rumah Anda. Nah, kabar baiknya, kini fitur serupa sudah tersedia di Skype.

Melalui update versi terbarunya, Skype versi Windows, Mac, Linux, dan web menambahkan fitur untuk mengganti background virtual sesuai dengan keinginan penggunanya. Tapi perlu diketahui, fitur tersebut hanya baru bisa dinikmati untuk aplikasi Skype yang diunduh langsund dari website Skype, bukan Microsoft Store.

Penasaran bagaimana cara mengganti virtual background di Skype? Yuk, langsung saja simak langkah-langkah mudahnya:

1. Ketika melakukan panggilan video di Skype, klik tombol dengan icon Video, lalu pilih More (icon tiga titik horizontal).

2. Pilih Choose Background Effect.

[Tips] Cara Mengganti Virtual Background di Skype 17 Aplikasi, skype, Tips, windows 10

3. Anda bisa memilih untuk menambahkan efek blur pada background (khusus Windows 10), atau menambahkan file berupa image seperti foto untuk dijadikan background.

Kalau Anda ingin semua panggilan video di Skype langsung menggunakan background pilihan Anda, berikut langkah-langkahnya:

See also

[Tips] Cara Beli Paket Surprise Deal Telkomsel 10 GB Seharga 22 Ribu Rupiah 15 operator, paket telkomsel, Telkomsel

1. Klik Profile Picture Anda.

2. Klik Settings.

3. Lalu pilih Audio & Video.

4. Pilih Choose Background EffectC lalu tentukan apakah Anda ingin memakai efek blur atau menambahkan background lain dari koleksi foto Anda.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Share :

Wikimedan Group

https://www.wikimedan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *