Tinjau Laga Persija Vs PSM, Menpora RI Optimis Izin Liga Segera Keluar

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia: Menpora RI, Zainudin Amali meninjau langsung pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4) malam.

Dari apa yang disaksikannya, dia cukup puas dengan konsistensi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam melaksanakan protokol kesehatan di setiap pertandingan.

Dia menilai, protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan dilakukan secara konsisten. Karena itu, dia pun merasa optimis dalam waktu dekat izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan segera turun. Apabila diminta untuk memberikan rekomendasi, dia menegaskan tak segan untuk memberikan izin bergulirnya kompetisi.

“Pelaksanaan prokes sama dengan apa yang dipaparkan PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen. Untuk itu pemerintah mengapresiasi dan terima kasih karena tidak ada berkurang sedikit pun semuanya melalui protokol kesehatan,” katanya seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

“Saya optimis ini bisa kita jaga sampai dengan pelaksanaan final nanti. Maka saya optimis izin untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 akan dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Dan tentu saya menyaksikan langsung pelaksanaan protokol kesehatannya,” tambah Menpora RI.

“Maka apabila ditanya apakah merekomendasikan, pasti kami akan merekomendasikan kecuali ada skenario lain dari penyelenggaraan dengan Liga 1 dan Liga 2,” imbuhnya.

Meski cukup puas dengan penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora, Amali menyebut masih ada ujian bagi PSSI dan LIB dalam memastikan izin kompetisi yakni pelaksanaan protokol kesehatan hingga partai final Piala Menpora nanti.

Jika hal tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, maka kompetisi resmi untuk musi 2021 kemungkinan akan dapat digulirkan dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *