Timnya Bakal Diambil Valentino Rossi, Bos Avintia Beri Klarifikasi

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Pemilik Tim Reale Avintia, Raul Romero, mengklarifikasi  bahwa rumor soal timnya yang akan diakuisisi oleh Valentino Rossi di musim depan itu tidak benar.

Sempat ramai beredar kabar bahwa Tim Reale Avintia Racing akan hengkang dari ajang MotoGP di akhir MotoGP 2021. Selain itu, ada pula yang menyebut bahwa tim ini akan diambil alih oleh Valentino Rossi yang ingin mengisi slot untuk tim VR46 di MotoGP.

Masalah finansial diyakini menjadi alasan Avintia mempertimbangkan untuk mundur dari MotoGP 2021. Kendati tim ini sendiri sebenarnya masih mempunyai kontrak dengan Dorna selaku promotor MotoGP di musim 2021.

Kondisi inilah yang akhirnya memunculkan kabar bahwa Rossi siap membeli dua tempat tim tersebut di MotoGP 2021. Apalagi, The Doctor sendiri memang punya niatan kuat untuk punya tim di kelas primer.

Hal ini makin terlihat bakal menjadi kenyataan dengan keputusan tim asal Spanyol itu mengontrak Enea Bastianini sebagai rider di MotoGP 2021. Belakangan juga muncul kabar bahwa adik tiri Rossi, Luca Marini, bakal menyusul.

Akan tetapi, Romero selaku pemilik tim mengklarifiasi bahwa rumor tersebut tidak benar. Pria asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa Tim Reale Avintia bakal tetap tampil di MotoGP 2021.

Kendati demikian, Romero sendiri tak menampik bahwa timnya berpeluang menaungi Marini di kejuaraan dunia tahun ini.

“Siapa pun yang ingin mengendarai motor kami, bayar saja, atau bawa sponsor. Jika Vale ingin meletakkan adiknya di atas motor kami pada 2021, biarkan dia membayarnya,” ujar Romero sebagaimana disadur dari Marca.

“Hal yang sama terjadi saat ketika Tito Rabat datang, begitu pula Karel Abraham dan Xavier Simeon dulu. Jika Luca ingin balapan dengan kami, Vale tidak perlu beli tempat kami, ia hanya harus membayar motornya.”

“Jadi di kejuaraan dunia 2021 nanti, saya akan melanjutkan kerja tim saya, namun pada 2022 mendatang, saya merasa bahwa kami tidak akan memperbarui kontrak dengan Dorna,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *