Resmi, Aprilia Tunjuk Rivola Jadi CEO

Berita MotoGP: Mantan Kepala Akademi Pebalap Ferrari F1, Massimo Rivola resmi ditunjuk menjadi Chief Executive Officer (CEO) tim Aprilia yang efektif berlaku sejak 7 Januari 2019 mendatang. Hal ini dilakukan oleh tim pabrikan asal Italia itu sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki hasil pencapaian mereka di arena balapan MotoGP karena selalu berada di dasar klasemen untuk kategori tim konstruktor selama tiga musim terakhir.

Rivola memang belum pernah terlibat mengurusi dunia balap motor sebelumnya, tetapi pria Italia berusia 47 tahun ini sudah lama mengurusi balapan F1 selama 21 tahun. Rivola juga pernah bekerja sama dengan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Sebelum menjadi bagian di tim Ferrari, Rivola pernah pula menjadi bagian di tim Minardi/Toro Rosso.

Kabar kepindahan Rivola sendiri telah terungkap sejak bulan lalu tetapi saat itu tim Aprilia belum memberikan konfirmasi tentang posisi apa yang akan ditempati oleh Rivola. Ketika menjadi Kepala Akademi Pebalap Ferrari, Rivola bertanggung jawab untuk mengurusi program pengembangan para pebalap muda di tim itu. Rivola juga merupakan sosok yang berperan untuk mempromosikan Charles Leclerc ke tim Ferrari F1 untuk menggantikan posisi Kimi Raikkonen musim depan.

Sebuah rilis pernyataan dari tim Aprilia menyebutkan bahwa pengalaman Rivola selama kariernya di F1 diharapkan bisa diterapkan di tim yang berbasis di Noale yang juga bagian dari Piaggio Group itu, selaras dengan komitmen mereka untuk mengembangkan proyek MotoGP karena sejak memutuskan kembali ke arena MotoGP pada 2015 lalu, tim Aprilia belum pernah beranjak dari dasar klasemen untuk kategori tim konstruktor dan para pebalap mereka pun belum pernah berhasil menggapai podium.

Artikel Tag: Massimo Rivola, aprilia, Piaggio


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply