Timnas Inggris Diklaim Telah Selamatkan Karier Rashford

Berita Liga Inggris: Legenda tim nasional Inggris, Stuart Pearce, mengakui bahwa dirinya sangat senang dengan penampilan serta kontribusi Marcus Rashford bagi The Three Lions. Lebih lanjut Pearce mengklaim jika timnas Inggris saat ini telah menyelamatkan karier striker muda milik Manchester United tersebut.

Rashford sendiri merupakan pemain hasil didikan akademi sepakbola Manchester United yang berhasil menembus tim utama pada 2016 silam. Namun nasibnya kini bersama MU boleh dikatakan tak terlalu bagus lantaran sulit untuk bermain reguler di tim utama sejak Jose Mourinho menjadi manajer tim.

Meskipun begitu, nasib berbeda justru diterima Rashford saat tampil bersama timnas Inggris. Sang pelatih, Gareth Southgate, kerap mempercayainya untuk menjadi starter di skuat The Three Lions. Seakan ingin membalas kepercayaan Southgate, Rashford mampu tampil gemilang salah satunya saat Inggris sukses menumbangkan Spanyol dengan skor 3-2 pada laga dini hari tadi.

Menanggapi hal tersebut, Pearce meyakini jika kesempatan yang diberikan oleh timnas Inggris kepada Rashford secara tak langsung telah menyelamatkan kariernya. Bukan hanya itu, The Three Lions dipercaya Pearce mampu mengembangkan bakat Rashford di tengah kesulitan yang dia hadapi saat memperkuat Setan Merah.

“Dia [Gareth Southgate] harus terus memainkan Marcus Rashford,” ujar Pearce dilansir dari Sky Sports.

“Minggu lalu saya menonton pertandingan United melawan Newcastle. Pada pertandingan itu saya bisa bilang bahwa dia [Rashford] tidak bermain dengan baik.”

“Saya rasa, demi kemajuan sepakbola Inggris, kita harus terus membantunya untuk mengembangkan karirnya.”

Tak hanya sampai di situ, Pearce juga yakin jika Rashford terus diberikan kepercayaan oleh Southgate, bukan tak mungkin dirinya akan menjadi salah satu pilar utama timnas Inggris di masa yang akan datang.

“Saya rasa timnas Inggris akan menjadi penyelamatnya dari Manchester United, karena situasinya di klub saat ini tidak begitu bagus.”

“Dia bermain di beberapa pertandingan di level klub, namun ia sering keluar masuk tim. Saya pikir timnas Inggris bisa menjadi solusi untuk masalah itu dengan memberikan kesempatan baginya untuk bermain,” tutup Pearce.

Artikel Tag: Stuart Pearce, Marcus Rashford, Manchester United, Timnas Inggris

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *