Timnas Futsal Indonesia Dipaksa Menyerah dari Malaysia

Berita Futsal: Timnas futsal Indonesia dipaksa menyerah dengan skor 7-5 oleh Malaysia pada pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala AFF Futsal 2018 di GOR UNY, Yogyakarta, Selasa (6/11) sore.

Hasil itu membuat timnas futsal Indonesia tetap duduk di peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan bagi Malaysia, kemenangan itu memastikan satu tempat mereka di babak semifinal karena sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan.

Sukses mengamankan tiga angka pada laga pertama usai menaklukkan Myanmar dengan skor 5-1, timnas Indonesia dibuat kewalahan oleh tim Malaysia yang tampil dengan kepercayaan diri tinggi.

Hasilnya, tim tamu mampu unggul terlebih dahulu pada menit pertama melalui Mohd Ridwan Bakri, hanya berselang satu menit Saiful Nizam menggandakan keunggulan Malaysia. Tidak berhenti sampai di situ, Malaysia mencetak gol ketiga pada menit ke-5 melalui Abu Haniffah Hasan.

Tak ingin terus berada di bawah tekanan, Indonesia coba bangkit dan mampu membalas melalui aksi Andri Kustiawan satu menit berselang, skor 3-1 masih untuk keunggulan Malaysia.

Gol pertama itu mengangkat motivasi para pemain timnas futsal Indonesia, hasilnya gol kedua lahir melalui Subhan Faidasa di menit ke-8. Dan pada menit ke-13 timnas futsal Indonesia mampu menyamakan kedudukan, setelah Syauqi Saud berhasil membobol gawang tim tamu. Tidak sampai di situ, Indonesia berbalik unggul pada menit ke-17 melalui aksi ciamik Runtuboy yang membobol gawang Malaysia dan membuat Indonesia unggul 4-3.

Sayangnya, sisa waktu tiga menit jelang paruh pertama berakhir mampu dimaksimalkan Malaysia untuk membobol gawang Indonesia melalui Awaludin untuk menutup paruh pertama dengan skor 4-4.

Memasuki babak kedua, timnas futsal Indonesia mampu kembali berbalik unggul, setelah sepakan Alfajri Zikri mampu menembus gawang Malaysia, skor 5-4 untuk tuan rumah,

Sayang, Indonesia lagi-lagi gagal mempertahankan keunggulan tersebut, setelah Ridwan Bakri di menit ke-28 mencetak gol penyama kedudukan. Hanya selang satu menit kemudian, Malaysia berbalik unggul melalui Awaludin Mat Nawi, skor 5-6 untuk tim tamu.

Di sisa waktu timnas futsal Indonesia yang coba mengejar, bahkan menggunakan stragei power play gagal mencetak gol penyama kedudukan. Bahkan Malaysia mampu mencetak gol ketujuh melalui Ridwan Bakri empat menit jelang pertandingan usai, skor 5-7 untuk keunggulan Malaysia menutup laga panas itu.

Artikel Tag: berita futsal, Piala AFF, timnas Indonesia, Malaysia


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *