Tiktok Gali Perbendaharaan Musik Melalui Kerjasama Dengan Label Raksasa


Jakarta, Wikimedan –  Aplikasi berbagi video pendek Tiktok, menyampaikan telah menandatangani kesepakatan dengan Sony Music. Kerjasama ini akan memberikan Tiktok akses ke portofolio musik Sony yang maha luas, termasuk ke artis global seperti Beyonce, Martin Garrix dan Harry Styles.

Kesepakatan itu, dikutip dari reuters, Selasa (3/11) juga akan dimanfaatkan Sony Music untuk menggunakan platform Tiktok, sebagai wadah tren internet viral itu untuk mempromosikan artis serta membangun basis penggemar dengan cepat.

Sony Music sebelumnya juga telah meraih keuntungan besar berkat Tiktok melalui hal promosi, Lil Nas X yang lagunya berjudul Old Town Road melonjak popularitasnya di aplikasi tersebut, kemudian dikontrak oleh Columbia, label Sony. Dan lagu berjudul Savage Love dari Jason Derulo juga demikian populernya hingga akhirnya dirilis melalui Colombia.

Kerjasama ini belum terungkap secara detail memang, tapi kabarnya kerja sama dengan Sony ini kedepan juga akan mendorong pengguna ke personalisasi dan kreativitas pengguna TikTok yang jauh lebih tinggi dan mendorong peluang baru untuk keterlibatan penggemar dengan artis dibawah naungan Sony Music.

Hal ini mengindikasikan juga Sony ingin memperkuat promosi ke tingkat yang lebih jauh dalam platform Tiktok, bahkan tidak sampai capaian promosinya, tapi juga mencakup kampanye hashtag atau efek bermerek untuk mengguatkan hubungan penggemar ke label yang lebih baik.

Sebelumnya TikTok telah menandatangani beberapa kesepakatan penting lain hingga saat ini, termasuk dengan Merlin label independen. Tetapi Tiktok tampaknya kini masih berusaha mencapai kesepakatan dengan Warner dan Universal.

Jika kesepakatan itu berjalan baik, dengan kombinasi Sony Music, ketiganya label music itu akan membentuk pasar musik besar di AS, jadi sangat penting bagi TikTok untuk mencapai perjanjian yang lebih permanen dengan mereka. Billboard sebelumnya juga dilaporkan telah mencapai kesepakatan jangka pendek dengan Tiktok, namun belum ada detail soal kesepakatan tersebut.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *