Tiga Pemain Asing Ini Resmi Dipertahankan Timnya Untuk IBL musim 2019.

Berita Basket Indonesia : Indonesian Basketball League (IBL) akan segera memasuki musim baru di tahun 2019 mendatang. Dalam persiapannya menjelang musim baru, beberapa tim sudah menetapkan pemain asing yang kontraknya akan diperpanjang. Hingga akhir bulan September, total 3 pemain asing sudah berhasil diikat dengan kontrak baru.

Ketiga pemain tersebut adalah Madarious Gibbs dari tim Satya Wacana Salatiga, Dior Lowhorn dari tim Satria Muda Pertamina, dan Wayne Bradford dari tim Pelita Jaya Jakarta. Berikut adalah penjelasan dari perpanjangan kontrak pemain yang dimaksud.

1. Madarious Gibbs

Manajemen Satya Wacana secara terang-terangan mengatakan bahwa Gibbs adalah pemain yang bersahabat dengan pemain lokal dalam tim. Dengan itikad dan perilaku yang baik tersebut, menajemen Satya Wacana menganggap kehadiran Gibbs akan membantu pemain lokal untuk semakin berkembang. Selain itu performanya juga dapat dikatakan cukup stabil di musim lalu. Ia mampu mencetak rata-rata 27 poin, 5 rebound, dan 5 assist per laganya.

2. Dior Lowhorn

Kemampuan Dior Lowhorn dalam membawa Satria Muda Pertamina untuk meraih gelar juara musim lalu sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan kemampuannya yang dominan di sektor ‘paint area’, Satria Muda ingin membawanya kembali untuk musim depan demi misi mempertahankan gelar. Dior juga mempunyai torehan statistik yang impresif di angka 27 poin dan 11 rebound per pertandingan.

3. Wayne Bradford

Wayne Bradford memang menjadi salah satu pemain asing termuda di ranah IBL. Akan tetapi, performa impresifnya bersama Pelita Jaya sukses membuat manajemen tim terkesan. Dengan segala kemampuan yang dibawa Bradford, Pelita Jaya akan menggunakan jasanya kembali. Manajemen tim juga sebenarnya ingin membawa C.J Giles kembali, tetapi peraturan IBL hanya memperbolehkan satu pemain asing saja yang boleh dipertahankan. Oleh karena itu, mereka lebih memilih seorang Bradford ketimbang Giles.

Artikel Tag: IBL, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Jakarta, Satya Wacana Salatiga, Dior Lowhorn, Madarious Gibbs, Wayne Bradford

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *