Perubahan Penting Tim-Tim IBL Menjelang Seri Kedua di Jakarta

Daftar Indodax

Berita Basket Indonesia: IBL musim 2018-2019 memang baru berjalan satu seri. Namun, beberapa perubahan telah dilakukan tim-tim yang berpartisipasi lantaran hasil yang didapat kurang begitu memuaskan. Total, ada tiga tim yang mengalami perubahan cukup besar yaitu Stapac Jakarta, Pelita Jaya dan Prawira Bandung.

Pelita Jaya resmi mengganti posisi pelatih yang sebelumnya dipegang oleh Johannis Winar. Posisi Winar akan digantikan oleh Fictor Gideon Roring yang sebelumnya menjabat sebagai manajer klub. Posisi manajer yang ditinggalkan Fictor tersebut lantas diisi oleh Nugroho Budi Cahyono. Debut Fictor untuk melatih Pelita Jaya di musim ini akan segera dimulai ketika mereka akan bermain di seri kedua nanti, tepatnya di Jakarta.

Tim kedua yang melakukan perubahan cukup signifikan dalam timnya adalah Prawira Bandung. Prawira resmi mengganti salah satu pemain asing yang dianggapnya kurang bermain apik yaitu Ronald Whitaker. Whitaker sempat bermain di dua laga pada seri pertama di kota Semarang. Namun sayang, ia gagal membawa Prawira meraih kemenangan dan hanya mencetak rata-rata 8 poin saja per pertandingannya. Posisi Whitaker sendiri akan digantikan oleh pemain asing lain yaitu Raymond Miller.

Tim ketiga sekaligus terakhir yang berbenah adalah Stapac Jakarta. Stapac resmi mengganti kedua pemain asing mereka yang berhalangan untuk meneruskan musim. Jordin Mayes yang sempat bermain di seri pertama harus mengalami cedera lutut parah sehingga harus menepi. Sementara itu, Keenan Allah Patterson mengundurkan diri dengan alasan pribadi. Posisi keduanya akan digantikan oleh Kendall Yancy dan Savon Goodman.

Artikel Tag: IBL, Stapac Jakarta, Prawira Bandung


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *