Tiga Ganda Putri Melangkah Mudah Ke Babak Empat Kejuaraan Dunia Junior 2018

Berita Badminton: Tiga wakil ganda putri Indonesia berhasil mengamankan tiket babak keempat turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2018. Mereka adalah pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Di babak ketiga, Putri/Nita sukses menundukkan ganda putri asal Amerika Serikat, Mirabelle Huang/Amelia Lee dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-7 hanya dalam tempo 28 menit.

Putri/Nita mengawali pertandingan dengan buruk saat tertinggal 0-4 di awal laga. Namun mereka mampu mengeluarkan semua kemampuannya untuk mendominasi laga dan perlahan mulai mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul dan menutup game pertama.

Semakin percaya diri, Putri/Nita tak membiarkan pasangan Amerika itu keluar menyerang sedikitpun. Bahkan mereka hanya memberikan Mirabelle/Amelia tiga poin di interval dan terus melesat hingga menutup game kedua dengan keunggulan telak 21-7.

Di babak keempat, jalan terjal harus dilewati Putri/Nita yang akan menghadapi unggulan teratas asal China, pasangan Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Sementara itu, Agatha/Fadia yang diunggulkan di tempat keempat, menyusul langkah Putri/Nita ke babak empat dengan menundukkan pasangan asal Republik Ceko, Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova dengan straight game 21-15 dan 21-9.

Selanjutnya, Agatha/Fadia akan mencoba meraih tiket babak perempat final dengan menghadapi wakil asal India, Aditi Bhatt/Tanisha Crasto.

Sedangkan wakil ketiga yang lolos babak keempat adalah juara Asia Junior 2018, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto setelah berhasil menyingkirkan pasangan asal Hong Kong, Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

“Mereka pemain yang ulet dan kenaan terus. Jadi kami mainnya harus lebih rapi. Tadi kami masih error, mati-mati sendiri,” kata Febriana.

Di babak keempat, Febriana/Ribka sudah ditunggu oleh ganda putri asal Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun yang lolos babak keempat setelah menundukan pasangan asal Spanyol, Nerena Diaz/Claudia Leal dengan 21-10 dan 21-10.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Ribka Sugiarto, Agatha Imanuella, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kejuaraan Dunia Junior 2018


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *