Tidak Rela Mangga Langka dan Mahalnya Dicuri, Orang Ini Sampai Sewa Bodyguard dan Anjing

Daftar Indodax

Tidak Rela Mangga Langka dan Mahalnya Dicuri, Orang Ini Sampai Sewa Bodyguard dan Anjing – Pada umumnya kasus pencurian mangga dari kebun atau pekarangan rumah adalah hal yang biasa kita temui di sekitar kita. Terutama saat musim mangga tiba, banyak orang sekitar yang iseng mengambil mangga di pekarangan rumah dengan menggunakan galah. Jika hanya satu atau dua buah mangga, biasanya sang pemilik pohon mangga tidak terlalu ambil pusing, paling-paling hanya dimarahi saja.

Namun tidak demikian dengan pemilik pohon mangga yang satu ini. Mereka adalah Rani dan Sankalp Parihar yang tinggal di Negara Bagian Madhya Pradesh, India. Keduanya diketahui memiliki kebun pohon mangga yang terbilang langka dan memiliki harga yang fantastis. Julukan untuk pohon mangga yang langka ini dijuluki sebutan mangga “telur matahari” di India. Kita simak yuk kisah uniknya berikut ini.

Mangga varietas Jepang, harganya bikin tercengang

Sankalp dan Rani sendiri tidak menyangka, jika bibit mangga yang ia tanam di kebunnya adalah jenis mangga yang langka. Mereka mengira jika itu hanyalah mangga biasa yang sering dijumpai. Jika mangga biasa buahnya berwarna hijau dan kekuningan, akan tetapi mangga yang mereka tanam ini justru berwarna merah. 

Usut punya usut, mangga milik Sankalp ini ternyata adalah jenis mangga yang paling mahal di dunia, yakni mangga jenis Miyazaki. Diketahui, mangga Miyazaki merupakan varietas asal Jepang dan harga perkilonya cukup fantastis, yakni mencapai Rp270.000. Mereka pun terkejut sekaligus senang bukan main. Pohon mangganya kini sangat populer di sekitar tempat tinggal mereka.

Merawat mangga sepenuh hati, seperti merawat bayi

Saat perjalanannya ke Chennai untuk membeli bibit pohon, Sankalp ditawari bibit pohon mangga langka tersebut di dalam kereta. Bahkan sang penjual memintanya untuk merawatnya sepenuh hati, layaknya merawat bayi. Kemudian Sankalp menanam bibitnya di kebun. Ia sendiri bahkan tidak tahu jika mangganya adalah termasuk jenis mangga yang langka.

Ia pun baru mengetahuinya setelah pohon mangga tersebut berbuah setahun yang lalu. Karena terlihat dari warna mangganya yang berwarna ungu, tidak seperti mangga biasa yang berwarna hijau atau kekuningan. Berhubung Sankalp tidak mengetahui jenis mangganya, ia pun menamainya dengan nama ibunya, yakni Damini. Namun kini ia telah mengetahui nama mangga tersebut, tetapi tetap menamainya Damini.

Sewa beberapa penjaga untuk mengamankan pohon mangga

Sankalp sendiri mengaku memiliki pengalaman yang buruk setahun yang lalu. Ia mengatakan kepada media setempat, jika pohon mangga yang langka tersebut akan dicuri oleh pencuri yang diketahui telah berusaha masuk ke dalam kebun miliknya. Namun Rani dan Sankalp berhasil mengamankan pohon mangga tersebut.

Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, mereka lantas berinisiatif untuk menyewa beberapa penjaga untuk mengamankan pohon mangga yang mahal dan langka tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyewa sebanyak empat penjaga dan enam ekor anjing penjaga. Dengan cara ini, mereka berharap jika para penjaga tersebut mampu melindungi pohon dan tujuh buah mangga tersebut. 

Lain India, lain pula Indonesia

Jika di India, sang pemilik menjaga pohon mangganya dengan mempekerjakan beberapa penjaga. Namun di Indonesia memiliki cara unik tersendiri. Bahkan beberapa di antaranya menyiasatinya dengan cara yang konyol, mulai dari membuat pengumuman di pohon mangga, mencoret-coret mangga dengan rangkaian kata-kata, hingga memberinya rantai lengkap dengan gemboknya.

Cara yang dilakukan sang pemilik mangga bukannya menyeramkan, malah terlihat sangat lucu dan terkesan menyindir. Entah hanya sekedar iseng saja biar viral atau memang sengaja dilakukan, namun faktanya memang demikian. Padahal buah mangganya sama seperti mangga biasa pada umumnya, tidak ada yang istimewa. 

Nah itulah beberapa cara yang dilakukan pemilik pohon mangga agar tidak dicuri, mulai dari yang biasa saja, unik hingga harus menyewa penjaga segala. Ya wajar saja jika pohon mangganya mahal dan langka, pasti si pemilik akan menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati. Seperti yang dilakukan oleh dua orang asal India tersebut. Kira-kira kalau mangga langka ini ditanam di Indonesia, bagaimana cara mengamankannya ya? Apakah dengan dirantai dan digembok saja cukup?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *