Thomas Tuchel Akui Menyesal Tak Mainkan Olivier Giroud di Dua Laga Ini

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa dirinya membuat sejumlah kesalahan dengan meninggalkan Olivier Giroud di bangku cadangan, karena striker tersebut bisa punya “dampak besar”.

Pemain berusia 34 tahun itu jarang bisa mendapatkan waktu permainan musim ini dan baru memiliki delapan penampilan starter di Premier League.

Sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari, Giroud hanya tampil lima kali dari 13 pertandingan pelatih anyar Chelsea itu.

Dan Thomas Tuchel mengakui bahwa pemain internasional Prancis tersebut seharusnya diberi menit bermain dalam hasil imbang melawan Southampton dan Leeds United.

Menurutnya, hasil bisa saja berubah menjadi kemenangan jika saja dia memasukkan Olivier Giroud di kedua pertandingan tersebut.

“Saya pikir dia dapat memberi dampak besar bagi tim kami karena dia punya pengalaman, kehadiran fisik, kekejaman di dalam kotak dan gaya sepak bolanya,” kata Tuchel.

“Dia menderita dalam dua setengah pekan terakhir dan empat laga terakhir.”

“Saya tak begitu senang dengan manajemen tim saya sehubungan dengan pengambilan keputusan selama pertandingan melawan Southampton dan Leeds.”

“Setelah pertandingan, saya merasa itu bisa menjadi dua pertandingan di mana dia seharusnya memiliki waktu 20-25 menit untuk benar-benar membantu kami menang daripada bermain imbang.”

Tuchel menjelaskan, “Saya tidak memberinya menit-menit ini karena sejujurnya saya harus beradaptasi kembali dengan tiga pergantian, yang sebenarnya terkadang hanya dua perubahan karena yang terakhir tidak ingin Anda lakukan terlalu dini, jadi saya harus beradaptasi kembali dengan ini.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *