Thailand Incar 3 Poin di Markas Filipina, Timnas Indonesia Diuntungkan?

Berita Piala AFF: Rekor meyakinkan yang dimilikinya atas Filipina tak membuat Pelatih Thailan, Milovan Rajevac jemawa jelang melakoni pertandingan lanjutan babak penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11) malam nanti.

Sepanjang gelaran Piala AFF, Thailand sudah bersua Filipina sebanyak delapan kali. Dari jumlah tersebut, tim Gajah Putih sukses memetik tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Milovan Rajevac memastikan, pada pertandingan nanti timnya akan mengincar kemenangan untuk semakin memperbesar peluang mereka lolos ke babak semifinal turnamen dua tahunan tersebut.

“Ini pastinya jadi pertandingan penting bagi kedua tim. Karena tim yang menang akan lolos ke babak semifinal,” katanya seperti dilansir laman resmi AFF.

Meski harus bermain di depan publik Filipina, Thailand tetap lebih diunggulkan, karena secara penampilan di Piala AFF 2018 ini mereka lebih meyakinkan. Di dua laga awal grup B, tim asuhan Milovan Rajevac sukses memetik dua kemenangan dengan skor telak, yaitu 7-0 atas Timor Leste dan 4-2 atas timnas Indonesia. Sedangkan Filipina hanya mampu menang tipis atas Singapura (1-0) dan Timor Leste (3-2).

Terkait performa timnya yang cukup meyakinkan itu, Milovan Rajevac tak ingin pemainnya jemawa, ia menilai laga nanti akan berlangsung ketat. Apalagi ini akan menjadi laga tandang perdana Thailand di Piala AFF 2018 ini.

“Kami yakin ini akan menjadi pertandingan ketat dan kami melakukan persiapan bagus untuk pertandingan ini. (Sven Goran) Eriksson adalah pelatih luar biasa. Kami berdua adalah pelatih berpengalaman dan kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini,” jelasnya.

Apabila Thailand mampu memenangkan pertandingan nanti, mereka tidak hanya akan menyegel satu tempat untuk babak semifinal. Kemenangan itu juga akan memberikan keuntungan bagi timnas Indonesia, karena apabila Filipina mampu meraih satu angka saja pada laga nanti, maka peluang skuat Garuda untuk menembus babak knock out dipastikan pupus.

Artikel Tag: AFF 2018, Filipina, thailand, timnas Indonesia, Bima Sakti


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *