TGB Gabung Golkar, Mantan Partainya Bilang Begini

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) resmi bergabung Partai Golkar. Perpindahan TGB inipun mendapat respons dari Partai Demokrat yang dulu pernah menaunginya.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan merespons santai kepindahan mantan kadernya itu. Menurutnya, perpindahan dukungan politik merupakan hal biasa.

“Selamat jalan kepada TGB, semoga sukses di tempat lain. Bagi kami pergi satu datang seribu,” kata Hinca di Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Lebih lanjut, Hinca menilai perpindahan TGB tidak akan berpengaruh besar terhadap Pemilu 2019. Demokrat yakin wilayah NTB tetap menjadi basis pemilih partai.

“Apakah ada kaitan dengan Pilpres di sana (NTB, Red) dan Demokrat di sana, tentu beda. Pilpres tak bisa tarik gerbong di NTB, 02 masih menonjol, unggul di sana,” tegasnya.

Sebelumnya, TGB resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Partai Golkar. Dia diperkenalkan di hadapan elite Partai Golkar hingga Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

“Saya ucapkan selamat bergabung kepada Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang,” kata Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (20/12).

Menteri Perindustrian itu menjelaskan bahwa TGB resmi bergabung dengan Golkar pada Rabu (19/12) malam. Hal itu disetujui oleh DPP melalui rapat pleno.

(sat/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *