Terkait Sanksi, Edy Rahmayadi Serahkannya Pada Komdis PSSI

Pasang Iklan Disini

[ad_1]

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan.

Wikimedan – Meninggalnya Haringga Sirila, suporter Persija Jakarta di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung , Jawa Barat rupanya meninggalkan duka yang mendalam bagi sepak bola nasional.

Insiden serupa tersebut bukanlah yang pertama kali, melainkan sudah beberapa kali terjadi. Hal itu membuat Asosiasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI sampai mengadakan sidang dan rapat khusus.

Namun hingga saat PSSI menggelar konferensi pers, Selasa (25/09/18) sore tadi, Edy Rahmayadi selaku Ketua belum bisa menyampaikan hasil dari rapat dan memberikan putusan terkait sanksi bagi tim atau suporter atas insiden ini.

© Dimas Ramadhan/Wiki

Edy Rahmayadi dan Joko Driyono dalam jumpa pers. Copyright: Dimas Ramadhan/WikiEdy Rahmayadi dan Joko Driyono dalam jumpa pers.

Diakui Edy, putusan itu sepenuhnya akan menjadi milik Komisi Disiplin (Komdis) yang juga dapat rekomendasi dari dirinya dan Anggota Exco PSSI.

“Dari hasil rapat kami tadi, PSSI tidak serta merta memutuskan suatu persoalan ini karna dalam PSSI ada yang namanya Komdis,” ujar mantan Pangkostarad itu saat konferensi pers di Hotel Borobudur, (25/09/18).

“Komdis segera melakukan sidang, tapi ketua PSSI dengan EXCO dapat memberikan rekomendasi kepada komdis dalam sidang,” katanya menambahkan.

Edy juga menjelaskan bahwa rekomendasi-rekomendasi terkait sudah disampaikan ke Komdis. Dirinya pun menyebutkan hukuman yang bisa diterima oleh para pelanggar dari yang teringan hingga terberat.

“Rekomendasi-rekomendasi ini sudah dibicarakan dan pastinya ada aturan main disitu. Ada hukuman paling rendah, dari mulai financial, teguran, sampai tingkat diskualifikasi,” tukasnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *