Terjatuh Saat Kualifikasi, Alex Rins Dibawa ke Rumah Sakit

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Pembalap Suzuki Alex Rins harus dibawa ke Rumah Sakit di Jerez, Spanyol untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah kecelakaan yang dialaminya saat kualifikasi MotoGp Spanyol 2020.

Pembalap asal Spanyol tersebut diduga mengalami patah tulang bahu yang bisa saja membuat dirinya gagal mengaspal di balapan perdana MotoGP musim ini.

Kecelakaan Rins terjadi saat melalui tikungan ke arah kanan pada Turn 11 di Sirkuit Jerez dengan kecepatan cukup tinggi, namun Rins kehilangan keseimbangan yang membuatnya keluar jalur dan terguling dengan keras di kerikil.

Salah seorang juru bicara Suzuki mengkonfirmasi Rins saat ini telah dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah melihat tes awal yang dilakukan di Clinica Mobile sirkuit.

“Karena kecelakaan yang dia alami pada akhir Q2 dan pemeriksaan awal yang dia lakukan di Clinica Mobile, Alex Rins sekarang dipindahkan ke rumah sakit Jerez untuk tes lebih lanjut, termasuk pemindaian MRI ke bahu kanannya,” tulis Suzuki dikutip dari Motorsport.

Keikutsertaan Rins dalam Grand Prix Spanyol yang menjadi balapan pembuka musim ini dipertanyakan, Suzuki diperkirakan akan menunggu hingga pagi hari sebelum mengambil keputusan.

Pembalap Spanyol tersebut memang mengalami hal-hal yang sulit di Jerez pada hari ini, setelah gagal mengamankan 10 besar di FP3 yang membuatnya tidak mengamankan tiket langsung ke Q2.

Bahkan, pada FP3 tersebut, Rins juga terlibat sedikit masalah dengan Marc Marquez yang seolah menghambat dan membuat dirinya tidak dapat memperbaiki catatan waktunya di FP3.

Tapi, pembalap Honda RCV tersebut lolos dari hukuman setelah berhasil memberikan bukti bahwa dia melambat karena bendera kuning yang dikibarkan setelah ada kecelakaan di Turn 2.

Meski begitu, Rins berhasil lolos dari kualifikasi pertama dan berhasil memulai balapan dari posisi ke-9, jika diputuskan tetap mengaspal pada hari balapan.

Artikel Tag: Alex Rins, Motog GP, MotoGP 202o, Suzuki

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *