Temui Ketum Parpol, Jokowi Bahas Krisis Pangan & Energi

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Temui Ketum Parpol, Jokowi Bahas Krisis Pangan & Energi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini makan bersama pimpinan partai politik. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah ancaman krisis pangan dan energi

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Negara, Rabu (15/6/2022)

“Tadi kami makan siang ketum-ketum partai dengan bapak presiden dan tentunya yang dibahas konsolidasi politik terutama tentu dalam menghadapi tantangan global ke depan, dibahas tentang tantangan di bidang energi, tantangan di bidang pangan, dan juga tadi disampaikan capaian ekonomi,” jelasnya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Jakarta (CNBC Indonesia/ Chandra Gian Asmara)Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Jakarta (CNBC Indonesia/ Chandra Gian Asmara)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Istana Kepresidenan Jakarta (CNBC Indonesia/ Chandra Gian Asmara)

 

Perekonomian secara keseluruhan sejauh ini berlangsung baik. Bank Dunia hanya mengoreksi pertumbuhan ekonomi Indonesia dari 5,2% menjadi 5,1% untuk 2022. Sementara banyak negara malah alami perlambatan hingga resesi.

“Sedangkan secara global, itu pertumbuhan ekonomi 4,8% tapi dikoreksi ke 3,4%,” tegas Airlangga.

“Jadi tantangannya tentu dari berbagai sektor itu menjadi berat, dan ini hanya bisa ditangani apabila secara politik stabil. Dan ini dilaksanakan menangani pandemi Covid-19. Dengan politik stabil, pemerintah bisa ambil langkah-langkah dan dipimpin presiden menangani baik covid, ekonomi maupun hadapi tantangan energi maupun pangan ke depan,” pungkasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *