Teman Dekatnya Ditangkap, Jefri Nichol Bikin Pengakuan Mengejutkan

Wikimedan – Selain Jefri Nichol, polisi juga mengamankan teman dekat berinisial RE (30). Di balik itu, ada pengakuan mengejutkan. Bukan temuan 15 gram ganja, melainkan buka-bukaan Jefri.

Jefri Nichol ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019). Saat itu, polisi menemukan barang bukti ganja 6,01 gram.

Tidak lama kemudian, polisi menangkap orang dekat Jefri yang berinisial RE. Dia disebut-sebut seorang sutradara.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung tidak membantah ketika ditanya perihal RE yang merupakan seorang sutradara.

“Iya (Sutradara), umurnya sekitar 30,” kata Vivick di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Vivick menjelaskan, RE ditangkap pada Selasa (23/7/2019), tak lama setelah penangkapan Jefri. Dari tangan RE, polisi juga menyita ganja seberat 15 gram.

“Pengakuan RE benar menggunakan bersama-sama (dengan Jefri) ganja dan atas ajakan tidak ada paksaan. Dan memakai coba-coba dan pemakai pemula,” ucap Vivick.

Pengakuan Jefri Nichol

Kepada polisi, Jefri Nichol mengaku menggunakan ganja karena sedang menyiapkan diri untuk shooting sebuah film.

“Sangat tegang, karena persiapan film juga,” kata Jefri.

Selain itu ia mengaku tak bisa beristirahat dengan baik beberapa waktu belakangan sehingga ia mencoba menggunakan ganja untuk mengatasi hal tersebut.

Dia juga mengaku baru dua kali menggunakan ganja selang seminggu sebelum ia ditangkap. Pertama 17 Juli dan kedua 19 Juli.

Sebelum ditangkap, dia kedapatan membeli papir atau kertas untuk melinting tembakau di Kawasan Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ditanyai polisi, ia tak menjawab dengan jelas. 

“Terus coba dikembangkan dan setelah sampai di tempat tinggal ditemukan barang bukti ganja seberat 6,01 gram disimpan di kulkas,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar.

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *