Telkomsel Ajak Masyarakat Saling Bantu Hadapi Pandemi COVID-19

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Telkomsel Ajak Masyarakat Saling Bantu Hadapi Pandemi COVID-19. Telkomsel memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat saling menolong melalui pemanfaatan ekosistem digital Telkomsel sebagai hal YangKitaBisa lakukan bersama agar dapat bertahan di masa pandemi COVID-19.

YangKitaBisa merupakan inisiatif Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar dapat berdiri bersama, saling membantu dan saling menguatkan dengan memanfaatkan seluruh aset pada ekosistem digital Telkomsel, sekaligus menggandeng para pelaku industri terkait sehingga dapat memberikan manfaat secara konkret di semua sektor kehidupan.

Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel, Abdullah Fahmi mengatakan, “Kondisi pandemi terkini sangat berdampak terhadap mobilitas yang mengharuskan setiap orang beraktivitas di rumah, keterbatasan akses dalam menjangkau segala kebutuhan, hingga menurunnya daya beli, sehingga masyarakat perlu bersatu melawati masa penuh tantangan ini. Memahami hal tersebut, Telkomsel memperkuat kehadirannya di tengah masyarakat dan mengingatkan setiap elemen bangsa pentingnya melakukan apa YangKitaBisa untuk menolong satu sama lain.”

Fahmi lanjut menjelaskan, “Melalui inisiatif ini, Telkomsel memaksimalkan potensi perusahaan untuk membuka peluang menghadirkan solusi yang berfokus dalam tiga hal, yakni dukungan selama pembatasan mobilitas untuk mendukung produktivitas masyarakat walaupun harus di rumah, dukungan dalam bentuk produk dan layanan yang lebih terjangkau.”

Untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih terjangkau di tengah keterbatasan, Telkomsel menghadirkan Paket Darurat yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan saat harus tetap terhubung di tengah situasi genting meski tak memiliki pulsa. Selain itu, terdapat ragam pilihan Paket Kuota Ketengan yang memberikan tambahan akses bagi para pengguna berbasis volume. Telkomsel juga membantu memberikan kemudahan bagi para pelanggan yang terbiasa membeli pulsa dalam bentuk voucher di mitra reseller/outlet, namun kesulitan karena harus membatasi kegiatan, dengan menghadirkan Voucher Internet yang bisa didapatkan melalui layanan digital . Para pelanggan Telkomsel Halo juga mendapat kemudahan dari Telkomsel untuk mendapatkan layanan Telkomsel Halo cukup dengan mengakses kanal digital Telkomsel.

Mendorong semangat YangKitaBisa, Telkomsel juga menghadirkan tiga program yang memudahkan masyarakat dalam memberikan maupun mendapat bantuan melalui program Peduli Sesama, layanan kesehatan melalui program Peduli Sehat, dan dukungan pembelajaran jarak jauh melalui Peduli Belajar.

Program Peduli Sesama merupakan inisiatif untuk mendorong pelanggan berbagi paket kuota maupun pulsa dengan orang terdekat atau bagi yang membutuhkan. Pelanggan dapat memberikan bantuan dalam bentuk ‘Berbagi Kuota’ atau ‘Berbagi Pulsa’ kepada keluarga maupun kerabat.

Untuk program Peduli Sehat, Telkomsel berkolaborasi bersama Halodoc dalam membantu memberikan edukasi yang kredibel kepada konsumen mengenai cara mencari pertolongan jika mengalami gejala COVID-19, termasuk layanan Telemedis/konsultasi jarak jauh terkait kondisi kesehatan, maupun bertanya seputar penanganan COVID-19 yang dapat diakses lebih leluasa melalui platform Halodoc. Di dalam program tersebut, Telkomsel turut membantu mempercepat pembentukan herd immunity dengan membantu menyediakan prasarana, sarana dan tenaga ahli medis yang diperlukan untuk memberikan vaksinasi COVID-19 yang didistribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Di dalam program Peduli Belajar, Telkomsel berupaya membantu pelanggan agar dapat mengakses lebih banyak video conference, seperti Zoom, Google Meet, dan lainnya untuk keperluan belajar mengajar. Program tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), di mana pelanggan dapat mengakses aplikasi pendidikan, e-learning kampus maupun sekolah yang tergabung dalam paket data ilmupedia.

“Telkomsel berharap, inisiatif ini dapat memperkuat upaya YangKitaBisa lakukan dalam membantu masyarakat secara luas di tengah pembatasan sosial agar tetap dapat adaptif, produktif, dan aktif dalam membuka semua peluang melalui kemungkinan tanpa batas,” tutup Fahmi.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *