Tanpa Neymar, Brasil Diklaim Tetap Tim Kuat

Ragam Sepakbola: Bek kanan Brasil, Dani Alves, menilai kekuatan timnas negaranya sama sekali tak berkurang kendati tak diperkuat oelh Neymar di ajang Copa America 2019. Neymar sendiri terpaksa menepi lantaran dibekap cedera pergelangan kaki saat membela Brasil di laga persahabatan kontra Qatar.

Timnas Brasil sendiri harus menerima kenyataan bahwa mereka tak akan diperkuat oleh Neymar di ajang Copa America 2019. Pasalnya bintang Paris Saint-Germain itu menepi lantaran dibekap cedera pergelangan kaki saat menghadai Qatar di laga persahabatan.

Namun Alves menilai kekuatan Selecao sama sekali tak akan berkurang kendati tak diperkuat oleh pemain beusia 27 tahun itu. Sebagai buktinya, pada laga pertama Grup A, akhir pekan lalu, Brasil mampu meraih kemenangan 3-0 atas Bolivia. Pada pertandingan tersebut, Philippe mencetak brace dan disempurnakan oleh satu gol hasil kreasi Everton Soares.

“Saya percaya bahwa setiap kali kami datang ke tim nasional, kami mengenakan seragam ini, kami harus membuktikannya, terlepas dari apakah Neymar ada di sana. Kami harus membuktikannya karena kami mewakili tim bersejarah, yang sangat dihormati di seluruh dunia,” ujar Alves dikutip dari Goal.

“Tetapi ketika Anda memiliki pemain ekstra, seperti Neymar, Anda menjadi sedikit lebih kuat. Tetapi Anda tidak melemah tanpanya, Anda hanya perlu meningkatkan kualitas, meningkatkan kekuatan, tapi Anda tidak akan melemah tanpanya.”

“Tanggung jawab kami tetap sama, kami mewakili sebuah tim bersejarah dan kami harus mempertahankan sejarah ini dengan sangat hormat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Dani Alves, Timnas Brasil, Copa America 2019

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *