Takluk 0-1 Dari Fulham, Liverpool Tambah Rentetan Kekalahan di Anfield

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Liverpool kembali mendapatkan kekalahan di Anfield Stadium setelah harus mengakui keunggulan Fulham 0-1 lewat gol semata wayang dari Mario Lemina di penghujung babak pertama. Hasil ini membuat juara bertahan merasakan enam kali kekalahan beruntun di kandang sendiri.

Menjamu tim yang berada di zona degradasi, tim asuhan Jurgen Klopp tentu saja di atas kertas akan lebih diunggulkan. Pertandingan kali ini bahkan diharapkan bisa memutus rekor kekalahan beruntun yang telah didapatkan Henderson dan kolega saat bermain di markasnya.

Pada babak pertama memang secara penguasaan bola, The Reds unggul dari tim tamu. Sang juara bertahan mencatatkan 52 persen penguasaan bola. Namun secara kesempatan kebalikannya, tim tamu berhasil menciptakan delapan peluang dengan dua diantaranya mengarah ke gawang dan satunya merupakan gol tunggal di pertandingan itu. Sedangkan Salah dan kawan-kawan hanya mencatatkan lima kesempatan dan juga dua tendangan mengarah ke gawang.

Satu-satunya gol oleh tim tamu yang dicatatkan tim tamu adalah saat Mario Lemina berhasil melepaskan tembakan yang indah dari tepi kotak setelah Mohamed Salah kehilangan bola dari blok yang dilakukan Andy Robertson.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif dan berhasil menciptakan banyak peluang. Bahkan, tim tuan rumah berhasil menciptakan sebelas peluang pada paruh kedua laga meskipun hanya satu tendangan yang mengarah ke gawang.

Selain itu, sang juara bertahan juga menguasai pertandingan jauh lebih dominan dari pada babak pertama. Nyaris bola hanya berada di setengah lapangan milik tim tamu. Walaupun tim tamu mendapatkan dua peluang dari serangan balik.

Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold dan Fabinho diturunkan oleh Klopp di babak kedua dengan harapan dapat memecah kebuntuan tim. Namun, keinginan dari sang manajer ternyata hanya sekedar harapan karena tim tamu bermain dengan rapi di lini pertahanan.

Hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Fulham dan membuat anak asuh Klopp tersebut masih bertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dan akan mempersulit langkahnya untuk masuk ke zona kualifikasi Liga Champions.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *