Tak Prioritaskan Rekor, Marquez Hanya Ingin Amankan Poin Sebanyak Mungkin di Sachsenring

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengatakan bahwa ia tidak akan mengejar kemenangan kesepuluh beruntun di GP Jerman. Ia hanya ingin mengamankan poin semaksimal mungkin untuk membuatnya semakin aman di puncak klasemen.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang dijuluki sebagai raja dari Sirkuit Sachsenring. Sejak tahun 2010 silam, Marquez selalu meraih kemenangan dan hampir tidak bisa terhentikan oleh pebalap-pebalap lain. Jika kali ini menang, Marquez tentu akan meneruskan tren positifnya di angka 10 kemenangan beruntun. Hal itu akan menjadi suatu pencapaian istimewa bagi sang juara bertahan.

Akan tetapi, pencapaian itu bukan target utama dari Marquez. Ia mengatakan bahwa hanya ingin mengamankan poin sebanyak mungkin untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya di klasemen sementara.

“Saya tidak berpikir soal 10 kemenangan beruntun. Saya berpikir soal kejuaraan. Besok kita lihat saja, kalau bannya drop karena beberapa alasan dan cengkeraman trek tidak dalam kondisi terbaik, atau saya tidak menemukan feeling, lebih baik mengamankan poin dan ada di puncak klasemen daripada menang di Sachsenring,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami sudah coba untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan di sepanjang akhir pekan dan kami mencoba semua ban tapi kami masih belum yakin mana pilihan terbaik karena berbeda-beda. Beda feeling, beda karakter, dan kami mencoba menganalisisnya untuk balapan,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *