Tak Pernah Kena Covid? Dokter Sebut Mungkin Tak Punya Teman!

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Tak Pernah Kena Covid? Dokter Sebut Mungkin Tak Punya Teman! Baru-baru ini, seorang dokter asal Korea Selatan mengatakan bahwa orang yang belum pernah terinfeksi virus corona kemungkinan adalah mereka yang tak memiliki teman. Hal tersebut sontak menimbulkan kontroversi.

“Orang dewasa yang belum [pernah] terkena Covid-19 adalah mereka yang memiliki masalah interpersonal,” tulis Ma Sang-hyuk, Wakil Presiden Masyarakat Vaksin Korea melalui Facebook, pada medio Maret lalu.

Unggahan itu pun memicu kritik yang luas. Kini, unggahan tersebut telah dihapus, namun tangkapan layar yang berisi pernyataannya beredar luas secara daring.

Dalam unggahan tersebut, mengutip CNN Indonesia, Sang-hyuk juga mengatakan bahwa pemerintah seharusnya lebih fokus pada pengobatan, alih-alih membuat langkah-langkah pencegahan seperti pembatasan jarak sosial.

Komentar itu diunggah saat Korea Selatan mencatat rekor 400.741 kasus baru infeksi virus corona penyebab Covid-19.

Merespons kritik yang muncul, Sang-hyuk mengatakan bahwa komentar yang ditulisnya melalui Facebook itu hanya sebuah metafora belaka.

“Ini menekankan betapa sulitnya bagi siapa pun untuk menghindari virus [SARS-CoV-2] dalam situasi di mana ada tingkat kasus terkonfirmasi yang tinggi di daerah tersebut,” ujar Sang-hyuk pada New Daily.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *