5 Teknologi yang Berbahaya Bagi Umat Manusia di Masa Depan

Daftar Indodax

Wikimedan.com – 5 Teknologi yang Berbahaya Bagi Umat Manusia di Masa Depan. Teknologi memang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bahkan ada yang memudahkan masyarakat dunia saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Tapi sayang perkembangan teknologi tidak semuanya berdampak positif. Ada juga yang keberadaannya ternyata dinilai negatif dan berbahaya.

Berikut lima teknologi tersebut, dirangkum dari Brainberries, Senin (28/3/2022):

1. Nanobot

Teknologi ini merupakan instrumen hebat untuk penyembuhan. Caranya dengan menumbuhkan sebuah bagian tubuh dan organ.

Namun ternyata Nanobot mampu memusnahkan seluruh kota, jika tidak ada obat yang bisa menghentikannya. Teknologi tersebut dikatakan bisa mereplikasi diri dan hampir tidak bisa dihancurkan. Jika Nanobot lepas kendali, bukan tak mungkin dunia akan hancur.

2. Mesin Artificial Intelligence

Konsep untuk replikasi diri dalam mesin sebenarnya sangat menarik dan di sisi lain juga mengerikan. Sebab mesin berbeda dengan manusia, tidak memiliki hal yang membuat rentan atau emosional.

Ide pembuatan teknologi ini menciptakan mesin berdarah dingin dan terlihat seperti manusia. Contoh bahaya dari teknologi ini digambarkan oleh banyak film dan acara TV yang mengeksplorasi saat teknologi melenceng dari jalannya.

3. Warp Drive

Warp Drive memiliki konsep perjalanan intergalaksi di masa depan. Seluruhnya akan dilakukan dengan proses yang lebih cepat dari kecepatan cahaya.

Sayangnya Warp Drive juga punya masalahnya sendiri, yaitu partikel energi tinggi khusus yang terperangkap saat digunakan. Ketika dilepaskan bersama sebagian besar energi, ini bisa menghapus seluruh sistem bintang dan bahkan menciptakan lubang hitam.

4. Penjara Virtual

Saat ini teknologi Virtual Reality sudah sering jadi pembicaraan atau bahkan kita lihat di berbagai kesempatan. Konsepnya adalah melakukan aktivitas atau terhubung dengan orang tanpa harus meninggalkan kota, bahkan rumah masing-masing.

Namun bagaimana jika digunakan untuk memenjarakan orang yang bersalah atau tidak? Meski berguna, namun teknologi ini bisa jadi salah satu senjata terkuat dan membuat orang menjadi gila.

5. Drone Perang Otonom

Teknologi dalam peperangan nyatanya juga terus mengalami perkembangan. Drone ini mampu membuat perang tetap terjadi tanpa harus menempatkan orang dalam medan perang itu sendiri.

Namun tetap ada risiko penggunaannya. Drone perang hanya akan menuruti perintah. Saat mesin diletakkan di medan perang, akan ada konsekuensi bencana pada lingkungan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *