Sung Ji Hyun, Pemain Senior Yang Konsisten Nangkring di Papan Atas Dunia

Daftar Indodax

Berita Badminton : Sung Ji Hyun adalah pemain veteran Korea Selatan, yang saat ini menduduki peringkat 15 dunia BWF untuk tunggal putri. Dengan 383 kemenangan karir sejauh ini, Sung Ji Hyun adalah salah satu pemain bulu tangkis Korea yang paling terkemuka, dan salah satu yang terbaik di Asia.

Lahir di Seoul, sepertinya dia ditakdirkan untuk bermain olahraga. Orangtuanya, Sung Han-kook dan Kim Yun-ja, keduanya adalah pemain bulu tangkis yang berkompetisi secara internasional pada 1980-an.

Mewariskan gen keluarga, dia memutuskan untuk mengikuti jejak mereka dan menjadi satu juga. Dia berkata,” Di sekolah dasar, kelas 3 (10 tahun), saya ingin bermain olahraga yang saya suka dan menganggapnya menarik untuk dipelajari. Dan semakin saya belajar tentang olahraga, semakin saya menyukainya,” katanya.

Sung Ji Hyun kemudian menjadi pemain profesional lebih dari 10 tahun yang lalu pada tahun 2009. Hanya setahun setelah memulai debutnya, dia sudah menemukan beberapa kesuksesan. Dia adalah bagian dari tim putri yang memenangkan emas di Piala Uber dan perunggu di Asian Games. Secara individu, dia juga memenangkan perak di Korea Open.

Sung sudah memulai dengan awal yang luar biasa dan selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak podium yang dia pegang dan semakin banyak medali yang dia menangkan.

Pada 2013, ia memenangkan Emas di Korea Open, dan Chinese Taipei Open (yang juga dimenangkannya pada 2011 dan 2014). Di Universitas Musim Panas di Kazan, Rusia tahun itu dia memenangkan emas ganda untuk tunggal putri dan beregu campuran.

Kesuksesannya berlanjut tahun berikutnya saat dia membantu tim putri memenangkan perak di Asian Games dan memenangkan emas di Kejuaraan Asia, mengalahkan pemain China, Wang Shixian.

Sorotan lain dalam karirnya juga melihat Sung memenangkan emas di Jerman dan Thailand Open pada 2015 dan banyak medali emas pada 2016 saat ia memenangkan Syed Modi International, New Zealand Open dan Korea Masters. Dia juga meraih emas di Piala Sudirman pada 2017.

Tahun lalu, Sung Ji Hyun memutuskan menikah dengan kompatriotnya yang juga mantan pemain peringkat 1 dunia, Son Wan Ho dalam upacara yang cukup meriah.

Meskipun telah bermain di level internasional lebih dari 10 tahun, Sung Ji Hyun masih kuat. Bulan lalu, dia berkompetisi di Thailand Open yang diadakan di Bangkok. Kami senang melihatnya bermain dan berkompetisi lagi!

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *