Berita : Kena Skorsing, Wahyu Nayaka Kehilangan Hampir Semua Fasilitas PBSI

Wikimedan – PBSI mengambil sikap tegas kepada Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira yang diam-diam bermain di liga bulu tangkis internasional. Wahyu dihukum selama enam bulan ke depan, dan tidak bisa mendapatkan fasilitas apapun dari PBSI.

Untuk diketahui, Wahyu sedang dihukum oleh PBSI setelah kedapatan bermain di liga bulu tangkis Malaysia pada akhir tahun 2018 lalu. Wahyu diskors karena berdasarkan aturan PBSI, hanya pemain profesional independen yang boleh main di liga.

“Saya rasa atlet harusnya sudah tahu kalau main di liga ya harus di luar timnas. Dengan begini kan otomatis dia menyalahkan aturan. Kita skorsing dia, dan kita tidak berikan fasilitas,” kata Susy saat dihubungi, Senin (14/1).

Susy merinci, fasilitas yang tidak dapat dimanfaatkan Wahyu di antaranya adalah pemberangkatan turnamen dan kesehatan. Untuk latihan, PBSI sendri masih memperbolehkannya berlatih secara cuma-cuma di pelatnas PBSI.

“Buat latihan silahkan. Tapi fasilitas lain tidak ditanggung PBSI, selama enam bulan. Kecuali kalau dia juara mungkin akan ada potongan,” papar Susy.

Menyoal alasan Wahyu nekat bermain di liga secara diam-diam tanpa melapor ke PBSI, Susy sendiri mengaku tidak mengatahui pasti alasan Wahyu. Yang jelas, Susy yakin betul Wahyu pasti tahu bahwa PBSI tidak mengizinkan atletnya bertanding di liga.

“Pernah ada permintaan dari sebuah liga yang meminta kepada PBSI untuk memainkan atletnya, tapi kita tolak. Buat atlet di luar timnas silahkan, tapi tidak untuk timnas,” tegas Susy.

Perihal keikutsertaan Wahyu di Malaysia Masters 2019, Susy tidak bisa melarang Wahyu ikut berkompetisi karena pendaftaran turnamen tersebut sudah dilakukan jauh sebelum Wahyu berulah. Wahyu masih bisa bermain di Malaysia bersama partnernya, Ade Yusuf Santoso.

“Kita tidak melarang Wahyu untuk bertanding di Malaysia. Tapi kembali lagi, fasilitas keberangkatan dan lainnya dia harus tanggung sendiri,” tutupnya.
Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi

Kategori : Berita Nasional
Sumber : https://www.jawapos.com/bulutangkis/14/01/2019/kena-skorsing-wahyu-nayaka-kehilangan-hampir-semua-fasilitas-pbsi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *