Suasana Idul Fitri, Babinsa 21 Mdt Laksanakan Komsos


ACEH TIMUR Wikimedan | Suasana Idul Fitri, Babinsa 21/Mdt Laksanakan Komsos. Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Syukri melaksanakan komsos bersama warga binaannya Gp. Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, saat momentum Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 H, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Minggu (16/5/2021).

Perayaan hari Idul Fitri 1442 H, yang sedang kita rayakan sebagai umat muslim tentunya Babinsa yang memiliki wilayah binaan juga tetap melaksanakan lebaran.

Meskipun cara merayakan ya berbeda dengan masyarakat biasa di hari raya, yang seharusnya momen terbaik tersebut digunakan berkumpul bersama keluarga, akan tetapi sebagai Babinsa harus tetap di wilayah binaan, untuk menjaga situasi momentum Lebaran ini berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif, terlebih di masa Pandemi Covid-19 seperti ini.

Sertu Syukri menyebutkan dalam hati kecil saya pasti sedih karena tidak berkumpul dengan keluarga, akan tetapi sebagai anggota TNI sekaligus Babinsa yang memiliki tugas dan tanggung jawab, harus tetap memantau perkembangan di wilayah binaan agar selalu aman, nyaman dan kondusif.

Terlebih, kita sebagai Babinsa harus mengesampingkan kepentingan pribadi dari pada tugas negara. Kami sebagai abdi negara dengan semboyan lahir dari rakyat dan kembali menjadi rakyat, tandasnya.

Saat komsos Sertu Syukri juga tak lupa menambahkan masyarakat agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah dengan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, tutur Syukri.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *