4 Startup Keren Asal Medan Yang Go Internasional

Wikimedan.com – Startup Keren Asal Medan Yang Go Internasional. Perusahaan startup kini semakin menjamur di Indonesia. Sebut saja Gojek, Tokopedia, hingga Traveloka kini jadi gaya hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berikut 4 startup asal Medan yang perlu kamu lirik:

1. Top Remit

Merupakan aplikasi jasa pengiriman uang ke luar negeri dengan biaya lebih murah dan efisien.

Selain itu transparansi biaya terjamin, sehingga jika pengiriman gagal dana akan dikembalikan ke pengirim tanpa potongan apapun.

Launching tahun 2018, Top Remit mampu didapuk sebagai Penyedia Jasa Pengiriman Uang Terbaik 2019 oleh Bank Indonesia.

Berkat inovasi ini, Hermanto Wie, Co-Founder sekaligus CEO Topremit ini juga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia & Indonesia.

2. Kepul.id

Melalui aplikasi ini, kalian dapat menjual sampah daur ulang tanpa harus mencemari lingkungan.

Dibangun oleh Abdul Latif Wahid Nasution, anak muda berdarah Batak yang berinovasi menciptakan teknologi yang mengatasi permasalahan sampah yang tak kunjung usai di Indonesia, khususnya Kota Medan.

Saat ini, Kepul sudah bermitra lebih dari 5000 restoran, pabrik dan kantor dalam penyerapan sampah yang masih bisa didaur ulang. Tak hanya itu, pengirim sampah juga akan mendapatkan insentif sesuai dengan sampah yang dijual.

3. Invita

Invita merupakan start up asal Medan yang menjual jasa dalam dunia acara pernikahan. Kini anda dapat mengirim undangan digital yang irit waktu dan biaya.

Dengan platform ini, Anda bisa mendapatkan desain undangan yang menarik, menyebarkannya, dan mengelola buku tamu dengan mudah.

Dibangun sejak tahun 2018, Co-Founder Invita, Dikent Jingga kini mampu membantu banyaknya calon pengantin.

4. Cerah.co

Aplikasi Cerah.co dibangun oleh Eunice Budiharjo, wanita berdarah Tionghoa asal Medan. Ia membangun aplikasi ini dengan latarbelakang kecintaannya terhadap dunia mengajar.

Melalui platform ini, Cerah.co menghubungkan guru private Bahasa Inggris dengan murid yang mau belajar Bahasa Inggris. Murid masuk ke website Cerah.co kemudian murid dapat mengisi jadwal dan lokasi les lalu nanti guru ke tempat murid untuk mengajar.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *