Spesifikasi Redmi Note 7, Si ‘Perusak’ Harga Pasar

spesifikasi redmi note 7

Jakarta, Wikimedan – Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama dari sub-brand Xiaomi, yaitu Redmi. Smartphone anyar ini hadir dengan desain menawan dan spesifikasi yang lumayan gahar.

Salah satu yang menurut saya ‘baru’ dalam produk yang dikembangkan vendor asal China ini ialah desain yang sudah tidak kaku, terutama dalam warna. Sama seperti Mi 8, Redmi Note 7 memiliki skema warna gradien.

Skema warna tersebut sepertinya menjiplak vendor Huawei dan Honor, yang sepertinya sudah lebih dulu menghadirkan skema warna gradien.

Selain itu, sama seperti produk Xiaomi lainnya, Redmi Note 7 dibanderol dengan harga miring namun memiliki spesifikasi yang lumayan mumpuni. Ini merupakan salah satu nilai plus dari Xiaomi hingga mendapatkan animo yang tinggi di pasar ponsel tanah air.

Untuk itu, mari kita simak spesifikasi Redmi Note 7 dibawah ini.

Spesifikasi Redmi Note 7

Desain dan Display

spesifikasi redmi note 7

Redmi Note 7 memiliki bodi yang terbuat dari kaca berukuran 159.21 x 75.21 x 8.1mm. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Redmi Note 7 memiliki bodi yang kokoh dan tahan lama (mudah-mudahan pernyataan ini benar). Sementara, terdapat 2.5D Corning Gorilla 5 panel kaca dengan ketebalan 0.8mm tambahan di bagian depan dan belakang.

Layar Redmi Note 7 6,3 inci memilki rasio aspek 19,5: 9 dan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel. Layar membawa dukungan untuk kecerahan 450-nits, rasio kontras 1.500: 1, keterbacaan matahari dan mode pelindung mata. Ukuran bezel sampingnya dikurangi menjadi 1.95mm.

Sementara itu, dibagian belakang terdapat dual-camera yang berjejer secara vertikal dan flash dibawahnya. Jika kita lihat dengan seksama, Redmi Note 7 memiliki posisi kamera yang terlihat sangat persis seperti Huawei P20 Pro. Apakah Redmi menjiplak? Tentu saja iya!

Dapur Pacu

Spesifikasi Redmi Note 7 diantaranya ialah ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Handset ini hadir dalam pilihan penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Kedua model dilengkapi hingga 6 GB RAM.

Sementara itu, tertanam baterai 4000mAh yang siap menyokong aktifitas ponsel seharian penuh dengan pemakaian wajar. Redmi Note 7 juga merupakan smartphone Redmi pertama yang sudah dibekali dengan USB Type-C dan dukungan Quick Charge 4.0.

Kamera Ganda Hingga 48MP

spesifikasi redmi note 7

Fotografi adalah salah satu fitur utama dari Redmi Note 7 karena dilengkapi dengan f / 1.8 aperture 48 megapixel + 5 megapixel AI dual camera setup. Redmi telah menggunakan sensor Ultra Clear Samsung ISOCELL GM1 48 megapiksel sebagai sensor utama. Perusahaan mengklaim dengan bantuan lensa Samsung, Redmi Note 7 dapat menangkap foto HD.

Untuk kamera selfie, terdapat 13 megapiksel yang terdapat pada notch waterdrop ala Oppo F9.

Perlu diketahui, menurut situs resmi Qualcomm, Snapdragon 660 hanya dapat menopang kamera beresolusi hingga 25 megapiksel saja. Lantas, bagaimana perusahaan dapat menanamkan kamera hingga beresolusi 48 megapiksel pada Redmi Note 7?

Harga dan Ketersediaan

Harga Redmi Note 7 dijajakan mulai dari 999 yuan (setara Rp 2 juta) untuk model 3/32, lalu 1.199 yuan (setara Rp2,5 juta) untuk versi 4/64, dan model 6/64 seharga 1.399 yuan (setara Rp3 juta).

Belum ada informasi mengenai kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia. Jika memang smartphone ini akan melenggang di tanah air, semoga perusahaan dapat memenuhi regulasi yang berlaku.

Display6,3″
ProcessorQualcomm Snapdragon 660
RAM3GB/4GB/6GB
Internal memory32GB/64GB
Rear camera48MP f/1.8 + 5MP
Front camera13MP
Battery4000mAh
OtherIR LED, 3.5mm jack, USB Type-C,

Kategori : Berita Teknologi

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *