Sony Ungkap Bentuk Konsol PS5, Unik dan Futuristik

Daftar Indodax

Wikimedan – Sony secara resmi mengumumkan kehadiran konsol PS5 terbaru mereka, dalam sebuah acara yang digelar secara live streming pada Jumat (12/6/2020).

Acara peluncuran yang mereka namakan PS5 – The Future of Gaming memperlihatkan bentuk baru dari konsol PS5 yang secara desain dan bentuk sangat jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Umumnya, konsol PlayStation indentik dengan warna hitam, tapi pada konsol PS5 ini hadir dengan paduan warna putih dan hitam yang terlihat sangat modern, futuristik, unik, dan jauh berbeda dari desain konsol milik Sony sebelumnya.

Meski demikian, pada saat peluncuran tersebut pihak Sony masih bungkam mengenai informasi spesifikai yang di sematkan pada konsol terbaru mereka ini.

Konsol PS5 Hadir Dalam Dua Versi

Untuk konsol terbaru dari Sony ini, hadir dalam dua versi yang cukup menggoda.

Salah satu yang cukup menarik perhatian pengguna dan penggemar konsol PS, adalah dihadirkannya versi PS5 digital edition pada saat acara peluncuran tersebut.

Sesuai dengan namanya, seri PS5 digital edition ini tidak dibekali dengan optical disc drive. Sehingga ketika ingin bermain game dengan konsol ini pengguna hanya bisa bermain dengan game-game digital atau harus lebih dahulu mendownloadnya dari PS Store.

Meski demikian, sejauh ini pihak Sony masih belum memberikaninformasi lebih jauh terkait konsol terbaru mereka ini.

Termasuk masalah harga dan juga besarnya kapasitas ruang penyimpanan yang ada di konsol versi digital edition ini.

Namun, dari berbagai bocoran dan spekukali dari pengguna banyak yang mengatakan konsol digital edition ini memiliki SSD dengan kapasitas yang lebih besar dari versi standarnya.

Bocoran informasi lain juga menyebut, jika PS5 akan disertakan SSD berkapasitas 825GB.

Dari sisi desain dan penempatan, konsol terbaru dari Sony ini sama dengan konsol Xbox Series X, dimana PS5 dapat ditempatkan secara vertikal atau horizontal di bawah TV atau monitor.

Pihal Sony juga sudah menyediakan dudukan yang berfungsi untuk kedua penempatan itu.

Dari video yang ditampilkan pada saat live streming, terlihat pada bagian atas unit PS5 ini tampaknya terdapat sebuah ventilasi untuk pembuangan panas, dengan port USB-A dan USB-C di bagian depan.

Selain itu, Sony juga membuat sejumlah aksesori untuk PS5 ini , termasuk stasiun pengisian DualSense, kamera HD baru, headset nirkabel Pulse 3D, dan remote media.

(azzahra)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *