Soniia Gagal Bendung Okuhara di Babak Pertama Hong Kong Open 2018

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, gagal membendung laju mantan juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara di babak pertama turnamen Hong Kong Open 2018 World Tour Super 500.

Pemain berusia 25 tahun itu sejatinya mampu memimpin di kedua pertandingan, namun Ia gagal mengakhiri permainan di momen kritis dan harus harus kalah dari unggulan ketujuh Okuhara dengan 21-23 dan 18-21.

“Saya sangat kecewa dengan diri saya sendiri, saya bisa saja mengalahkannya,” keluh Soniia, ketika dihubungi di Kowloon.

“Di pertandingan pertama saya memimpin 19-16 sementara di game kedua 16-13. Dia (Okuhara) terus berlari ke lapangan dan saya hanya mendapatkan poin dari kesalahan tembakannya.”

“Saya membuat terlalu banyak kesalahan sederhana dan memberinya poin kemenangan mudah. Saya sangat marah pada diri sendiri,” tambah Soniia, yang tidak akan bermain di turnamen lain tahun ini.

Ketika diminta untuk mengomentari peluangnya pada musim depan, Soniia mengatakan bahwa Ia akan kembali kompetitif dan bersiap untuk periode kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai pada bulan Mei.

“Daripada menyesali kekalahan ini, saya ingin kembali lebih kuat dan lebih baik. Saya harus kembali berlatih lebih keras untuk meningkatkan diri,” pungkas Soniia.

Beberapa pemain Malaysia juga gagal melangkah ke babak kedua Hong Kong Open, mereka adalah tunggal putra Daren Liew dan pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018, Daren Liew kalah dari juara French Open 2018 asal China, Chen Long dengan 21-16 dan 21-16, sementara Yew Sin/Ee Yi tunduk 22-20 dan 21-13 dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi .

Artikel Tag: Soniia Cheah, nozomi okuhara, Hong Kong Open 2018


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *