Karena Yamaha Kalah Bersaing, Vinales Selalu Pikirkan Honda dan Ducati

Berita Olahraga

Berita MotoGP: Maverick Vinales dari tim Movistar Yamaha sangat terganggu dengan kekuatan dua tim rival utama Yamaha sepanjang musim ini yaitu Honda dan Ducati yang membuatnya selalu merasa penasaran.

Seperti diketahui, hingga seri ke-16 di Sirkuit Twin Ring Motegi pada hari Minggu lalu, baik Honda maupun Ducati selalu bergantian merajai kesemua seri yang telah digelar. Sedangkan Yamaha belum sekalipun mencicipi gelar juara, bahkan tidak saja untuk musim ini, tetapi juga sejak Valentino Rossi meraih gelar juara di Assen TT Belanda pada Juni tahun lalu.

Hal itu berarti Yamaha telah berpuasa gelar juara selama 25 seri digelar, sebuah periode terpanjang bagi tim pabrikan Iwata Jepang itu sejauh ini.

Vinales sendiri baru bisa kembali merasai posisi podium pada seri ke-15 di Buriram setelah harus menunggu sejak Juli silam di Sachsenring Jerman.

Kenyataan itu membuat Vinales merasa terganggu dan penasaran serta sempat merasa frustrasi yang dilontarkannya usai menyelesaikan seri ke-14 di Aragon bulan lalu.

Pada seri ke-16 lalu di Motegi pun, Vinales kembali gagal naik podium dan harus puas menempati posisi ketujuh pada balapan yang dimenangkan oleh Marc Marquez dari tim Repsol Honda itu.

Padahal pada hari pertama MotoGP Jepang, Vinales sempat mengkonfirmasi kemajuan yang diraih Yamaha di Buriram sebelumnya. 

Hasil di Motegi Jepang itu juga telah membuat interval pointnya dari Cal Crutchlow kian mengecil yakni berselang 7 point saja menyusul keberhasilan pebalap LCR Honda itu menempati posisi runner-up di Motegi.

“Setiap hari saya memikirkan apa yang seharusnya saya lakukan dengan motor saya dan hasil seperti apa yang bisa saya raih,”ungkap Vinales.

“Tapi tetap saja saya tak bisa beranjak dari situasi yang saya hadapi kini. Apalagi saya masih menyisakan kontrak 2 musim lagi usai musim ini,”keluh Vinales.

“Kini saya harus berada di situasi seperti ini dan harus berkutat dengan kenyataan yang ada. Saya harus bisa berkreasi untuk bisa memperoleh motor yang lebih bagus musim depan sejak pertama kali mengendarai motor spec 2019 pada sesi test pra-musim,”tandas mantan pebalap Suzuki Ecstar ini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, Honda, Ducati

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *