Solitaire Game Paling Seru Dimainkan Online

Daftar Indodax

Solitaire Game Paling Seru Dimainkan Online – Solitaire game, kita ketahui bahwa Solitaire merupakan game online klasik yang memiliki banyak jenis. Dengan begitu, sangat cocok untuk menghilangkan jenuh saat bekerja maupun aktifitas yang membosankan. Karena dengan bermain game saat jenuh mata dan pikiran menjadi rileks.

Apalagi game klasik ini kini sudah bisa dimainkan dengan mudah melalui browser. Sama halnya dengan Free Cell atau Klondikle yang dikatakan sezaman dengan game Solitaire. Jadi kita tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi lagi seperti jaman dulu.

Nah, untuk memainkan game Solitaire mealui browser, kita bisa mengunjungi solitaire.org. Di dalam situs tersebut kita bisa memainkan semua jenis game Solitaire. Selain dapat dimainkan orang dewasa, juga banyak jenis permainan ringan yang dapat dimainkan anak-anak untuk merangsang otak mereka.

Jenis-jenis Permainan Solitaire yang Bisa Anda Mainkan

Berikut adalah beberapa Solitaire paling seru yang akan saya rekomendasikan khusus untuk Anda:

1.      Spider Solitaire

Hal pertama yang dilakukan saat memainkan game ini adalah pemain harus mengumpulkan tiga belas kartu dari suit, dengan urutan dari Kin ke Ace. Setelah satu set penuh sudah terakit tiga belas kartu, maka kartu dibuang.

Tujuan utama dari permainan ini adalah mengurutkan kartu berdasarkan setelan dan peringkat, seperti K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa campuran suit.

Sistem permainan ini berbeda dengan Solitaire Klasik. Apabila pada Spider Solitaire kartu harus memiliki jenis yang sama untuk menempatkan secara berurutan, maka pada Solitaire Klasik kartu yang diurutkan harus dari setelan merah dan hitam yang bergantian.

2.      Solitaire Klasik

 

Bagi kalian yang lahir pada tahun 80an dan 90an pasti tidak asing lagi dengan Solitaire jenis ini. Biasanya Solitaire Klasik dapat dimainkan secara offline di komputer dengan menggunakan aplikasi.

Namun, saat ini sudah dapat dimainkan melalui browser, dengan nuansa dan tampilan yang masih sama dengan Solitaire lama.

Hal pertama yang harus kita lakukan saat memainkan Solitaire Klasik adalah menyusun 52 kartu yang terbagi atas empat jenis kartu yang berbeda, yakni waru atau sekop, wajik, keriting dan hati. Tidak jauh berbeda dengan Spider Solitaire, semua jenis kartu tersebut diurutkan mulai dari AS, King, Queen, Jack sampai angka 2.

Kita akan diberikan rincian permainan sehingga bisa memainkan dengan lebih memudahkan untuk pemain perdana Solitaire Klasik.

3.      Mahjong Solitaire

Mahjong Solitaire

Siapa sangka bahwa Mahjong juga termasuk golongan game Solitaire. Permainan ini juga telah lama muncul dan banyak peminatnya.

Namun permainan yang satu ini sangat berbeda dengan Solitaire Klasik maupun Spider Solitaire. Karena Mahjong tidak lagi menggunakan kartu tapi satu set ubin. Dalam ubin tersebut terdapat gambar yang berbeda dan harus kita cocokkan.

Untuk mencocokkan gambar-gambar tersebut pun membutuhkan konsentrasi sekaligus ketelitian penuh, karena hanya gambar yang menonjol yang dapat kita klik. Jadi apabila sekitar gambar tersebut masih berjajar dengan gambar lainnya, maka tidak akan bisa kita klik.

Setelah berhasil memasangkan semua ubin gambar, artinya permainan Mahjong telah berhasil kita menangkan.

4.      Zuma

Game Zuma ini juga tidak kalah seru dan menantang dari permainan sebelumnya. Kita disuguhi dengan bola-bola yang berwarna-warni, dan tugas pemain adalah menembak bola-bola tersebut sesuai dengan warna bola yang dikeluarkan si katak.

Kita harus mengumpulkan minimal 3 bola dengan warna yang sama dan berjajar agar bisa mengumpulkan poin dan level, sedangkan level tertinggi adalah level 10. Dalam setiap level terdapat rantai yang bergerak. Jadi kita harus bergerak cepat untuk menembak bola-bola tersebut.

5.     Pyramid Solitaire

Menjadi seorang yang suka game kartu, jangan melupakan solitaire Pyramid ya guys. Kalau ini lebih mengutamakan susunan kartu yang lebih menyerupai bentuk pyramid, ya kayak segitiga gitu. Jadi nanti kartu akan disusun dalam bentuk pyramid.

Untuk memainkan ini, juga punya level sama, yaitu 10 level. Agar bisa mengerjakan dan menyelesaikan game dengan baik, syaratnya harus susun kartu dengan jumlah 13. Setiap kartu yang disusun, nanti akan dibuang satu-satu, termasuk rajanya.

Strategi yang bisa anda gunakan, di antaranya mengerjakan kedua sisi piramida terlebih dahulu, biar jadi tersusun panjang.

6.     Taj Mahal Solitaire Card Game Online

Hai-hai, nggak kerasa nih sudah masuk ke review permainan Solitaire yang ke enam. Yaitu Taj Mahal Solitaire. Kalau anda tertarik, permainan ini lebih menantang sih, karena dalam permainannya, anda bisa mengambil 1 kartu untuk dilindungi.

Dalam permainan ini tujuan utamanya, memindahkan kartu satu per satu dalam bentuk 4 pondasi. Kalau anda menanyakan, permainan ini bagaimana caranya? Mirip sama Klondike Solitaire ya.

7.     Klondike Solitaire

Sekarang ini banyak banget permainan yang bisa dilakukan secara online, gratis pula, salah satunya Klondike Solitaire. Cara memainkan ini, terlebih dahulu anda harus menekan tombol play yang berwarna merah putih. Dengan mengklik tombol tersebut, anda akan tampak mode pilihan, saatnya anda klik untuk memilih.

Lanjut, anda harus memutar kartu dari tumpukan yang ada, lalu membalik satu kartu untuk memulainya. Lalu, kartu akan terbagi secara otomatis, termasuk ke anda.

Untuk mengontrol game, ada 4 tombol, yang letaknya, di sudut kanan atas, dengan tujuan memulai mengulangi game, lalu ada tombol cara bermain, menyalahkan suara serta menutup game.

8.     Tower Of Hanoi Solitaire

Jika sekilas, anda akan berasumsi bahwa permainan ini lebih mengutamakan susunan yang tinggi layaknya sebuah tower. Namun, kalau anda mengira demikian, berarti salah. Karena tujuannya, seperti yang saya temukan mengenai tujuan permainan, yaitu menyusunnya ke bawah.

Lebih tepatnya, Tower If Hanoi dari Solitaire akan menyusun kartu semakin ke bawah, maka semakin tinggi pula levelnya. Jadi, meski seperti gampang, permainan ini lebih banyak teka-tekinya.

9.     Frozen Castle Solitaire

Banyak sekali kan ya, jenis permainan atau game solitaire ini. Anda juga bisa mencoba yang Frozen Castle Solitaire, tidak kalah menariknya dengan yang lain. Untuk keunggulan Frozen ini lebih menarik perhatian kalangan wanita yang suka bermain kartu.

Anda jangan khawatir kalau ada yang mirik kurang seru, seru kok, apalagi di permainan ini ada 10 level yang harus dilalui oleh setiap pemain, dan dalam per level, ada joker yang disiapkan untuk menambah keseruan dan kemenangan.

Mengapa kok dinamai Frozen Castle, soalnya permainan ini biasanya di mainkan saat musim dingin. Kalau ingin tahu caranya, hampir mirip sama permainan Tripeaks Solitaire.

10.  Tripeaks Solitaire

Terakhir, anda sangat dianjurkan memilih permainan yang satu ini ya guys, salah satu game Solitaire yang menjadi pilihan terbaik. Untuk bisa memainkan, pertama anda harus mengklik tombol kuning dengan gambar segitiga merah yang ada di atasnya.

Dalam kegiatan mengklik tombol kuning tadi, yang muncul adalah pengenalan terhadap game dengan cara menggulirkan tombolnya. Bisa juga di klik lagi, permainan akan secara otomatis termulai ulang.

Untuk tampilan game ini, akan terbentuk tiga piramida, atau puncak kayak gunung, atau bentuk segitiga. Sedangkan untuk skor game, dalam per pertandingan, anda akan mendapatkan nilai 5 poin. Lalu dalam permainan itu, juga tersedia bonus-bonus misalnya menghapus baris ke empat, akan mendapatkan poin 100 sebagai hadiah.

Manfaat Permainan Solitaire untuk Kecerdasan Otak

Sudah banyak banget nih, review yang tersajikan dalam permainan Solitaire, namun, ternyata Solitaire masih punya jenis lain selain 10 di atas. Wah-wah, keren emang, permainananya hanya satu, yaitu memainkan kartu. Akan tetapi, jenisnya berjibun.

Kita bebas dong mau memainkan dengan versi yang mana, tinggal pilih aja deh. Dulu, sewaktu kecil, permainan ini juga menjadi primadona bagi kalangan anak-anak, meskipun hingga dewasa masih pada doyan main kartu.

Eh emang ini sebenarnya permainan orang dewasa sih, tapi anak-anak tidak mau kalah, mereka juga sudah pada hobi. Mengapa kok bisa demikian?

Jawabannya adalah, permainan ini punya manfaat yang sangat banyak, di antaranya untuk menjadikan pemainnya lebih kreatif dan cerdas. Bagaimana tidak? Semua jenis permainan Solitaire ini, menggunakan otak untuk menyelesaikan masalah, alias harus mikir dulu dalam setiap langkah.

Mencerdaskan otak, menjadi salah satu manfaat yang tidak bisa terelakkan ya! Tetapi jangan lupa, permainan ini juga bagus untuk teman suntuk anda. Bagi yang hobi begadang, ups, maksudnya butuh begadang karena harus ngeronda di pos, mainkan saja deh, enak nggak bakal sepi kegiatan rondanya.

Masih kurang kah manfaatnya? Ada lagi kok, yaitu membantu pikiran anda terlatih memainkan strategi dalam kehidupan nyata. Yups, karena permainan ini, semuanya adalah harus pakai jurus atau strategi yang jitu baru bisa menaklukkannya.

Lalu bagaimana dengan kalangan perempuan yang ingin memainkan permainan ini? ada kok Solitaire yang lebih ke nuansa wanita, misalnya Frozen Castle Solitaire, kalau penasaran, yuk langsung mainkan.

Mengapa Solitaire Sangat Direkomendasikan?

Ada pertanyaan, mengapa Solitaire menjadi Game Paling Seru? Permainan ini bagi sebagian kalangan, pastinya menjadi permainan untuk nostalgia. Karena sudah ada yang hobi dari dulu kan? Kali ini, jika anda memainkan kartu dengan nama Solitaire, anda tidak usah ribet dengan kartu sesungguhnya.

Permainan ini hanya mengandalkan HP atau PC saja, dan untuk memainkannya juga bisa secara online tentunya gratis dung. Kurang apa lagi coba, Solitaire baik kan?

Jadi meski begadang, misal anda lagi tidak bisa tidur, banyak pikiran. Mata yang masih aktif bukan karena ngeronda, tetapi lagi stress, langsung saja Solitaire jadi andalan untuk hiburan. Jangan takut uang habis, asal ada paket data aja, karena online.

Kesimpulan

Wah guys, sudah jelas, sejelas-jelasnya bukan? Bagaimana permainan ini bisa dimainkan, dan ada jenis apa saja. Sayangnya, saya nggak bisa menulis semua permainan karena keterbatasan waktu dan deadline.

Namun dengan review 10 game Solitaire sudah banyak banget itu. Ada yang memang mirip, ada pula yang beda cara dalam memainkannya, anda bisa kok, asal fokus dengan strategi, dan lama kelamaan akan bisa sendiri.

Itulah 10 rekomendasi Solitaire game yang dapat dapat kita mainkan di situs solitaire.org. Semoga dapat membantu dalam memilih game seru untuk menghilangkan jenuh. Terimakasih telah berkunjung.

Share :