Sisi Lain Pengacara Kondang Hotman Paris yang Ternyata Pernah Hampir Bunuh Diri

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Siapa sangka jika pengacara kondang seperti Hotman Paris sempat mengalami suatu peristiwa besar yang nyaris merusak hidup dan kariernya di masa lalu. Tak kepalang tanggung, ia hampir saja bunuh diri lantaran merasa tertekan akibat sebuah pekerjaan yang membuat dirinya stres.

Kisah ini dibagikan di video yang tayang di channel Youtube Hotman Paris miliknya. Mulai dari cerita dirinya berkarier di Bank Indonesia (BI), pekerjaan yang membuat dirinya mengalami stres dan hampir bunuh diri, hingga akhirnya ‘diselamatkan’ oleh seorang tukang becak. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan Wikimedan berikut ini.

Merasa kesulitan saat bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan hatinya

Tangkapan layar video YouTube Hotman Paris Official [sumber gambar]Hotman mengisahkan dirinya sempat merasakan masa-masa tersulit dalam hidupnya ketika melakukan pekerjaan yang ternyata tidak sesuai passion-nya. Hal itu dialaminya saat bekerja di Bank Indonesia. Sebagai lulusan sarjana hukum, Hotman merasa tertekan karena harus belajar hitungan dagang, neraca, dan sebagainya karena memang profesi yang digelutinya berlatar belakang perbankan.

Stres hingga hampir bunuh diri dengan menenggak cairan pembasmi nyamuk

Sempat merasa stres hingga hampir bunuh diri [sumber gambar]Hal ini membuat Hotman merasa tertekan. Ia pun hampir bunuh diri dengan cara menenggak cairan anti nyamuk namun urung dilakukannya. “Saya sarjana hukum disuruh belajar hitung dagang, neraca, memang namanya bank kan. Di situlah saya menjadi pesimis karena terus-terusan stres hari demi hari akhirnya hampir waktu itu minum Baygon,” ucapnya.

Merasa ‘diselamatkan’ oleh tukang becak dengan cara yang cukup unik

Sadar setelah ‘diselamatkan’ oleh tukang becak dengan cara yang unik [sumber gambar]Uniknya, hal bunuh diri tersebut urung setelah Hotman mendengar tawa keras dari tukang becak yang sedang main gaple di depan rumahnya. Dari sana ia mulai tersadar dan berpikir, jika seorang becak bisa bahagia dengan hal yang sederhana, sedangkan dirinya yang lulusan sarjana hukum dan pegawai Bank Indonesia (BI) harus bunuh diri. Hikmah dari peristiwa itu pun menyadarkan Hotman untuk berbenah.

Mulai menata hidup dan memilih berkarier sesuai panggilan hatinya

Hotman Paris mulai menata kariernya hingga menjadi pengacara terkemuka [sumber gambar]Tak ingin larut pada hal-hal yang tidak sesuai passion-nya, Hotman kemudian bertekad untuk menekuni profesi yang disukainya, yakni menjadi pengacara yang murni berkecimpung di bidang hukum. “Sejak saat itulah saya bertekad bahwa saya I do it, saya harus pilih pekerjaan yang saya suka,” ucap Hotman dalam video tersebut.

Sukses dikenal sebagai pengacara kondang di Indonesia

Sukses menjadi pengacara ternama di Indonesia [sumber gambar]Pengalaman masa lalu adalah guru terbaik seorang Hotman Paris Hutapea. Fokus membangun karier profesionalnya di sana, pria kelahiran Laguboti, Sumatera Utara, Indonesia, 20 Oktober 1959, ini tak hanya menapaki sukses sebagai pengacara kondang di tanah air, tapi juga populer di dunia hiburan tanah air.

Perjuangan yang dilalui oleh seorang Hotman Paris hingga sukses seperti saat ini memang cukup berliku dan tidak mudah. Namun kesuksesan yang dinikmatinya saat ini justru menjadi inspirasi yang bagus. Terutama kerja kerasnya dalam bekerja hingga menekuni bidang yang sesuai dengan hati. Luar biasa ya Sahabat Wikimedan.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *