Siap Bersaing Dengan Apple, Realme Ciptakan MagDart


Jakarta, Wikimedan – Siap Bersaing Dengan Apple, Realme Ciptakan MagDart! Realme baru-baru ini mengajukan paten atas produk aksesoris teknologi bernama ‘MagDart’, yang dimana secara konsep mirip teknologi pengisian cepat nirkabel Apple MagSafe, yang berarti juga produk tersebut bakal menjadi pesaing berat brand berlogo buah apel ‘tergigit’ itu.

Bagi Anda yang belum mengetahui, MagSafe pertama kali diperkenalkan di iPhone dengan seri iPhone 12 tahun lalu. Ini adalah teknologi pengisian daya yang pada dasarnya menempel pada bagian belakang perangkat untuk mengisi daya iPhone melalui magnet yang ditempatkan di bawah panel belakang handset.

Dan Realme sepertinya bakal mengambil langkah serupa, dan produk tersebut sudah didaftarkan dan telah diajukan di Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Namun detail dari seperti apa produk dan kinerja dari MagSafe ala Realme ini belum diketahui secara pasti, namun menurut sepekulasi pengamat gadget tampaknya bakal mirip dengan solusi Apple MagSafe. Dan belum diketahui pula apakah perangkat tersebut juga kompetibel untuk perangkat Apple?

Sampai sekarang pun, pihak Realme belum membuat pengumuman resmi mengenai teknologi ini. Hanya saja catatan pentingnya, perangkat tersebut sepertinya bakal segera mendarat di pasar India.

Karena MagDart sebagai merek dagang dan juga paten sudah tercantum di situs web Controller General of Patents, Designs & Trade Marks (CGPDTM) India.

Dan tentu Apple lagi-lagi harus waspada, pasalnya Realme merupakan salah satu brand yang bergerak massif sekaligus memiliki komitmen kuat dalam hal menyediakan smartphone dan produk AIoT berkualitas dengan performa dan desain terdepan secara global.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *