Setelah Sempat Menanti 14 Tahun untuk Menikah, Ini 10 Potret Bahagia Raja dan Ratu Bhutan

Daftar Indodax

Setelah Sempat Menanti 14 Tahun untuk Menikah, Ini 10 Potret Bahagia Raja dan Ratu Bhutan. Bhutan dikenal dengan keindahan alam yang memesona hingga negara ini mendapat julukan Surga Terakhir di Dunia. Tak hanya itu, negara ini ternyata menyimpan keistimewaan yang lain. Bhutan memiliki ratu dengan usia yang masih tergolong muda. Ia adalah Jetsun Pema Wangchuk.

Jetsun resmi menjadi ratu setelah dipinang oleh Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuk. Raja Jitme sempat menanti 14 tahun lamanya untuk bisa menikahi sang ratu. Kini keduanya telah dikaruniai dua orang putra. Berikut potret bahagia Raja dan Ratu Bhutan bersama dengan keluarga kecil mereka.

Daftar Isi

1. Jetsun dan Jetma menggelar pernikahan pada 13 Oktober 2011 dengan tradisi kuno Bhutan. Prosesi tersebut memakan waktu lima jam dan berakhir saat sang raja memakaikan mahkota sutra di kepala Jetsun.

Raja dan Ratu Bhutan [sumber gambar]

2. Kabarnya Jetsun bertemu dengan Jigme saat dirinya berusia 7 tahun, sedangkan Jigme berusia 17 tahun. Jigme berjanji menikahi Jetsun saat mereka sudah dewasa.

Jitme dan Jetsun [sumber gambar]

3. Meski sejumlah media memberitakan bahwa Jetsun adalah wanita biasa, ternyata Jetsun memiliki darah bangsawan dari buyutnya.

Raja Jitme dan Ratu Jetsun [sumber gambar]

4. Jetsun memang memiliki kualitas sebagai seorang ratu. Ia menguasai beberapa bahasa seperti Hindi dan Inggris.

Jetsun ratu muda Bhutan [sumber gambar]

5. Bahkan di usia 15 tahun, ia sudah belajar sejarah seni, psikologi, dan hubungan internasional di Regent’s University.

Ratu Jetsun menyukai seni [sumber gambar]

6. Jetsun yang usianya terpaut 10 tahun dari sang raja ini, juga gemar melukis dan olahraga. Ia pernah menjadi kapten basket di sekolahnya lho.

Ratu Jetsun berprestasi [sumber gambar]

7. Pada 19 Maret 2020 lalu, Ratu Jetsun melahirkan anak kedua, Jigme Khesar Namgyel Wangchuk.

Ratu Jetsun dan putra kedua [sumber gambar]

8. Sedangkan putra pertamanya, Gyalsel Namgyel Wangchuk dilahirkan ratu pada 5 Februari 2016. Kabar bahagia itu dirayakan dengan menanam 108 ribu pohon sebagai ungkapan syukur.

Ratu Jetsun saat mengandung [sumber gambar]

9. Dalam potret terbaru, Raja dan Ratu terlihat menggendong putranya dan tersenyum ke arah kamera. Foto yang diambil di Istana Lingkana ini untuk merayakan ulang tahun Ratu Jetsun pada 4 Juni lalu.

Potret lengkap keluarga Raja Bhutan [sumber gambar]

10. Pandemi tak menghalangi Raja dan Ratu untuk menemui rakyatnya secara langsung. Mereka justru mengajak sang putra mahkota untuk ikut serta dalam tugas kenegaraan tersebut.

Raja dan Ratu menyapa rakyat [sumber gambar]Itulah beberapa potret bahagia Raja dan Ratu Bhutan bersama kedua putranya. Mereka selalu terlihat harmonis dalam berbagai kesempatan. Pantas saja rakyat Bhutan begitu mencintai raja dan ratu mereka.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *