Sempat Ribut Karena Salah Paham, Duo Aprilia Pilih Berdamai

Berita MotoGP: Duo Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone, akhirnya memilih berdamai. Usai keduanya terlibat cek-cok saat tes pramusim Qatar.

Sehari sebelum uji coba pramusim MotoGP Qatar pada Februari lalu, hubungan Espargaro dengan Iannone sempat memanas. Hal ini dikarenakan Espargaro tak terima dengan ucapan yang dilontarkan oleh Iannone.

Espargaro menyebut bahwa The Maniac tak menghormati seluruh kru Aprilia. Protes keras itu diungkapkan Espargaro lewat media massa usai Iannone menyatakan motor RS-GP terbaru telah dirakit berdasarkan arahannya.

Espargaro pun emosi karena merasa motor tersebut juga hasil arahannya dan sang test rider Bradley Smith serta kerja keras para kru, bukan hanya Iannone seorang.

Iannone sendiri mengaku santai atas pernyataan tajam Espargaro, ia justru menyatakan bahwa ini hanya merupakan sebuah kesalahpahaman, dan menegaskan dirinya juga mengakui kontribusi penting Espargaro, yang telah menjadi rider utama Aprilia sejak musim 2017 lalu.

Kini Espargaro memilih berdamai dengan rekan setimnya tersebut. Meskipun sempat merasa kesal, namun ia menegaskan bahwa kini keduanya sudah baikan.

“Saya kecewa saat dengar Andrea berkata begitu, karena selama ini saya selalu membelanya. Tapi kami punya hubungan baik dan bicara sehari setelahnya,” tutur Espargaro kepada Sky Sport.

“Andrea menjelaskan bahwa ia tidak mengekspresikan dirinya dengan cara yang benar. Kami pun berjanji akan membicarakannya lagi, dan saya bilang padanya bahwa semua baik-baik saja. Saya tak mau punya hubungan negatif dengan tandem saya. Sangat penting punya suasana baik di garasi kami,” imbuhnya.

Espargaro pun juga mengakui pentingnya kehadiran Iannone di Aprilia, mengingat ia selalu tampil kompetitif saat masih membela Ducati dan Suzuki.

Ia yakin feedback dari rider berjuluk The Maniac itu akan sangat penting untuk pengembangan RS-GP di masa depan.

Saat ini, Iannone sendiri masih menjalani masa larangan berkompetisi di kejuaraan apa pun karena terjerat kasus dugaan penggunaan doping, yang masih diproses di Pengadilan Disiplin Internasional (CDI).

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, Andrea Iannone

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply