Sempat Mangkrak, Rumah Mewah Mike Tyson Ini Seharga Belasan Miliar dan Kini Jadi Gereja

Daftar Indodax

Sempat Mangkrak, Rumah Mewah Mike Tyson Ini Seharga Belasan Miliar dan Kini Jadi Gereja. Sebagai salah satu nama yang legendaris di dunia pertinjuan, tidak mengherankan jika Mike Tyson memiliki sejumlah aset dengan nilai yang fantastis. Seperti hunian mewah miliknya yang berada di negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Di tahun 2020 lalu, hunian ini diperkirakan bernilai 1,1 juta dolar Amerika atau sekitar Rp15,6 miliar.

Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa hunian ini sempat mangkrak karena ditinggalkan oleh si Leher Beton atau Iron Mike. Mengapa? Dan bagaimana kabar mansion mewah terkini?

Mike Tyson kena kasus hingga rumah mewahnya mangkrak

Di tahun 1992, Mike Tyson mendapatkan hukuman penjara selama 10 tahun dengan penangguhan empat tahun, karena kasus pemerkosaan yang ia lakukan terhadap seorang kontestan Miss Black America. Ia akhirnya menjalani hukuman selama tiga tahun dan bebas pada tahun 1995. Karena kasus tersebut, Mike mengalami kehancuran ekonomi, hingga harus meninggalkan dan menjual aset-aset berharganya, salah satunya mansion miliknya di Ohio.

Kemegahan terlihat dari gerbang rumah

Rumah dari petinju profesional ini terkenal mewah dengan fasilitas yang tidak biasa. Kemewahan bahkan sudah bisa terlihat sejak memasuki gerbang. Dengan fasad yang didominasi dengan bebatuan, makin kentara mewahnya dengan gerbang yang bertuliskan nama sang petinju. Namun, hunian ini bukan lagi milik Mike Tyson, melainkan telah dijual setelah sempat mangkrak.

Dari huniah mewah jadi gereja

Di tahun 1999, Mike Tyson menjual propertinya ini karena mengalami masalah keuangan. Setelah melewati berbagai tangan, mansion itu diakuisisi oleh Living World Sanctuary yang melakukan restorasi selama empat tahun. Bangunan yang dulunya merupakan sebuah hunian ini akan dirombak menjadi gereja. Apa saja yang akan direnovasi ya?

Dari kolam renang indoor jadi tempat ibadah suci

Di antara fasilitas rumah yang ada di bekas hunian Mike Tyson ini, terdapat kolam renang indoor yang cukup besar. Area ini diubah menjadi tempat ibadah suci. Dilansir dari The Sun, Pastur Nick DeJacimo menyebutkan bahwa renovasi pada bagian ini merupakan yang paling menantang. Namun semuanya berbuah manis karena kini telah menjadi tempat suci yang luas dan dapat menampung banyak orang.

Dulunya ruang tamu, kini jadi tempat perkumpulan

Di dekat tempat ibadah yang dulunya adalah kolam renang indoor ini, terdapat area ruang tamu yang sangat luas. Area yang kini difungsikan sebagai tempat perkumpulan ini, didominasi dengan dinding abu-abu krem, kayu gelap, pagar besi tempa, dan air mancur kecil.

Kandang untuk empat singanya kini jadi paviliun

Salah satu hal nyentrik yang ada di bekas rumah Mike Tyson ini adalah adanya kandang singa. Ya, Mike saat itu memang memiliki sekitar empat ekor singa. Mereka ditempatkan di kandang khusus dengan baja yang dibuat tinggi. Kini, lahan di mana kandang singa dulu berada telah dibongkar dan diubah menjadi paviliun.

Deretan sabuk kemenangan yang hilang dari tempatnya

Mike diketahui melakukan sedikitnya 50-an pertandingan. Di antara pertandingan tersebut tentu Mike menjadi pemenang dan menyabet sabuk kemenangan. Dulunya, sabuk-sabuk kemenangan tersebut ia pajang di area cerobong asap ini. Kini area ini menjadi kosong dan datar dengan warna putihnya.

Kamar tidur yang dialihfungsikan jadi kamar anak-anak

Saat hunian ini masih menjadi rumah bagi sang petinju, ada lima kamar yang tersedia. Kini kamar-kamar tersebut telah direnovasi dan diganti fungsinya. Dengan dominasi warna abu-abu pada tembok dan juga karpet, kamar-kamar di mansion ini dijadikan kamar untuk anak-anak serta ruangan untuk bermain.

Restorasi menjadi gereja memakan waktu empat tahun

Untuk mengubah hunian mewah bekas Mike Tyson menjadi gereja, dibutuhkan sekitar empat tahun. Tidak mengherankan, mengingat setelah berganti-ganti tangan, rumah dengan interior marmer tersebut mengalami kerusakan di sana-sini. Selain itu, beberapa ruangan juga diganti fungsinya.

Lapangan basket luas yang dibiarkan utuh

Salah satu area yang tidak diusik alias dibiarkan seperti aslinya adalah lapangan basket. Ya, di bekas rumah mewah milik Mike Tyson ini juga punya fasilitas lapangan. Kini meski telah dialihfungsi dengan sebagian besar direnovasi, lahan ini tidak diubah sedikit pun.

Setelah keluar dari penjara, tak hanya kabar mengenai runtuhnya kejayaan Mike Tyson saja yang diperbincangkan. Mike juga diketahui telah mengubah agamanya dan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Selain itu, ia juga diketahui membeli sebuah huniah di dekat rumah Don King, seorang promotor tinju.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *