Semakin ‘Pintar’ dengan Fitur-Fitur Samsung Galaxy S21 Series 5G

Daftar Indodax

Setiap orang tentu mendambakan untuk memiliki sebuah smartphone canggih yang bisa mendukung mobilitasnya sehari-hari. Samsung adalah salah satu brand yang peduli terhadap keinginan tersebut. Lewat Galaxy S21 Series 5G, Samsung memperkenalkan sebuah ponsel pintar yang dibekali dengan spesifikasi performa dan kamera yang mumpuni untuk mendukung aktivitas sehari-hari para social expressor.

Semua fitur yang tersedia pada Samsung Galaxy S21 Series 5G ini benar-benar ‘pintar’ dan mempermudah mobilitasmu sehari-hari. Penasaran dengan berbagai kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone mutakhir dari Samsung? Yuk, langsung intip dan kenali fitur-fiturnya berikut ini!

Kamera yang Lebih ‘Pintar’

Samsung telah berkontribusi pada sejarah teknologi kamera untuk pengguna smartphone. Terbukti jika kamera di semua smartphone Samsung memungkinkan untuk dipakai oleh pengguna profesional maupun amatir. Untuk menghasilkan gambar yang kualitasnya lebih sempurna, Samsung melengkapi Galaxy S21 Series 5G dengan teknologi AI.

Buat kamu yang masih bingung dengan hubungan antara teknologi AI dan kamera Galaxy S21 Series 5G, berikut adalah penjelasan singkatnya. Untuk mengambil foto selfie umumnya kita harus menekan tombol jepret pada layar smartphone. Keberadaan teknologi AI bermanfaat untuk mendeteksi wajah secara otomatis saat kamu sudah mengambil foto.

AI akan mulai memproses mengeluarkan detail-detail pada helai rambut, mata, dan fitur-fitur wajah. Tak cukup sampai di situ saja, AI akan mengatur white balance agar pengguna bisa melihat warna kulit natural di setiap kondisi. AI juga akan membantu mengenali subyek pada hasil foto. Misalnya, ketika pengguna sedang berfoto dengan hewan peliharaannya, fitur ini akan melakukan segmentasi yang memisahkan setiap subyek yang dikenali dengan background yang ada

Tak cukup sampai di situ, kamera smartphone ini juga dibekali dengan sejumlah special effect, seperti Blur, Studio, High-key Mono, Backdrop, dan Color Point. Kemudian, AI akan men-generate seed map, tempat dimana special effect yang dipilih pengguna akan diaplikasikan.

Kemudian dilanjutkan dengan Tri-map dimana AI akan secara otomatis mengidentifikasi subyek, latar belakang, dan area pertemuan diantara keduanya. Selanjutnya, teknologi AI akan memperkirakan jarak diantara setiap subyek dan background untuk mendapatkan efek depth of field yang epik.

Kemampuan AI ini pula yang membuat fitur Single-Take pada kamera bisa efektif menangkap banyak momen hanya dengan satu kali jepretan. Keberadaan teknologi AI akan membuat perangkatmu secara otomatis memutuskan footage terbaik untuk momen-momenmu, seperti melakukan Scene-Relighting, Slow Motion, Highlight Video, Reverse, dan Boomerang.

Kemampuan Smartphone Beradaptasi dengan Kehidupan Pengguna

Ketahanan baterai menjadi salah satu pertimbangan utama jika kita ingin membeli ponsel baru. Bukan hanya sekedar kapasitas baterainya saja, tapi juga memastikan bahwa teknologi AI yang tersedia di ponsel tersebut bisa memaksimalkan durasi baterai dari perangkat.

Fitur ‘pintar’ lainnya yang tersedia di Samsung Galaxy S21 Series 5G adalah Adaptive Battery. Jadi, teknologi AI pada smartphone akan menentukan aplikasi-aplikasi yang sering dipakai oleh pengguna. Secara otomatis, AI akan memproses aplikasi yang sedang dalam keadaan active atau idle. Dengan kata lain, aplikasi yang jarang atau sedang tidak dipakai tidak akan diprioritaskan sehingga daya baterai jadi lebih hemat.

Selain Adaptive Battery, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Bixby Routine. Fitur ini menawarkan pengalaman penggunaan smartphone yang seamless. Sebagai contoh, ketika kita lupa mematikan nada dering di malam hari lantaran ketiduran, Bixby Routine akan otomatis mematikan nada dering sehingga tidurmu tak terganggu oleh notifikasi yang masuk ke ponsel.

Singkatnya, Bixby Routine akan melakukan berbagai hal yang ‘biasa’ kamu lakukan dengan ponselmu. Mulai dari mengatur alarm, mematikan mobile data, sampai dengan mematikan notifikasi di malam hari semua bisa dilakukan oleh Bixby Routine.

Kamu lupa mengisi daya baterai ponsel pada malam hari? Tenang saja, Bixby Routine akan mengaktifkan medium saving-mode sehingga bateraimu tidak cepat habis. Kecanggihan lain yang ditawarkan oleh fitur ini berupa kemampuan mendeteksi pengguna yang sedang berada di dalam mobil sehingga Bixby akan mengaktifkan read-aloud dan membuka kunci perangkat sehingga pengguna bisa tetap fokus berkendara dan lebih muda mengakses ponselnya.

Kehadiran Bixby Routine dalam Samsung Galaxy S21 Series 5G memang membuat ponsel pintar ini menjadi lebih unggul dibanding smartphone lain di kelasnya. Apalagi Bixby juga menyediakan Bixby Vixion untuk membantu pengguna mengenali obyek-obyek di sekitar mereka, mulai dari warna sampai membacakan tulisan.

Samsung Galaxy S21 Series 5G Is Really Worth to Buy

Samsung Galaxy S21 Series 5G tersedia dalam tiga pilihan, yakni Galaxy S21 5G mulai Rp 12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp 15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp 18.999.000. Mengingat semua fitur ‘pintar’ yang ditawarkan, maka boleh dibilang bahwa handset ini sangat worth to buy alias layak dibeli.

Mulai tanggal 8 Maret hingga 8 April 2021, Samsung menawarkan berbagai promo pembelian menarik dengan skema sebagai berikut.

Pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui toko offline dan Blibli, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan: E-voucher Blibli senilai Rp. 2.000.000,- untuk pembelian produk Samsung apa saja di Blibli Samsung Official Store (e-voucher harus ditukarkan terlebih dahulu melalui aplikasi Samsung Gift Indonesia).
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G melalui Samsung.com dan E-commerce, pelanggan akan mendapatkan:

  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21+ 5G atau S21 Ultra 5G pelanggan akan mendapatkan Air Purifier AX34 seharga Rp. 2.099.000,- (hard bundle).
  • Untuk pembelian dengan skema Trade-in, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Untuk setiap pembelian Samsung Galaxy S21 5G dengan skema Trade-in, pembeli akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 2.000.000,-

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, silakan kunjungi link ini. Dan untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, kunjungi link ini dan berikut ini.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *