Cristian Garin Jadi Harapan Tuan Rumah Untuk Juarai Chile Open

Daftar Indodax

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Cristian Garin mengamankan satu tempat di final Chile Open, Santiago tanpa kehilangan satu set pun setelah mengalahkan Daniel Elahi Galan dengan 6-4, 6-3.

Petenis asli Santiago kini hanya terpaut satu kemenangan lagi dari mengklaim gelar turnamen ATP pertama yang digelar di rumahnya sendiri sekaligus gelar kelima dalam kariernya. Ia berharap bisa menjadi petenis putra Chili pertama yang memenangkan turnamen di rumah sendiri sejak Fernando Gonzalez di Vina del Mar musim 2009.

“Sungguh mengagumkan mendapati turnamen di sini, di Chili. Saya benar-benar merindukan para penonton, tetapi turnamen ini selalu menjadi turnamen yang istimewa bagi saya,” ungkap Garin.

“Saya sangat senang bisa berada di final. Pada hari pertama saya tiba, saya tidak bermain dengan begitu baik dan ini turnamen kedua saya dalam satu bulan terakhir. Jadi, bagi saya berada di final turnamen ini terasa sangat istimewa, terlebih di sini, di Chili.”

Menantikan Garin di partai puncak Chile Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis.

Petenis peringkat 118, Bagnis servis dengan baik dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya ketika bertanding melwaan Federico Delbonis di semifinal. Ia lebih banyak menciptakan lebih banyak peluang, mematahkan servis Delbonis dalam lima kesempatan sebelum memetik kemenangan 7-5, 6-3 setelah 1 jam 39 menit.

Kemenangan tersebut mengakhiri penantian panjang petenis berusia 31 tahun, Bagnis yang kini berada di final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya benar-benar senang dan menikmati setiap harinya di sepanjang pekan. Final Chile Open musim ini akan menjadi final pertama saya dan saya mencoba untuk tetap membuat semuanya seimbang. Tetap menikmatinya, tetapi juga tetap fokus secara mental, karena pertandingan selanjutnya adalah pertandingan yang paling penting,” seru Bagnis.

“Pada hari Senin (15/3) saya akan merayakannya dan melihat di mana peringkat saya, tetapi kini, saya harus tetap fokus.”

Untuk kali ketiga secara beruntun, akan ada finalis untuk kali pertama di final turnamen ATP yang digelar di Amerika Selatan. Rekan senegara Bagnis, Juan Manuel Cerundolo sukses menjadi juara Cordoba Open, yang menjadi debutnya di turnamen ATP. Sementara kakaknya, Francisco Cerundolo menjadi runner up di Argentina Open setelah kalah dari rekan senegaranya, Diego Schwartzman.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *