Selain Khabib, Ini 5 Sosok yang juga Pensiun Saat Sedang Berada di Puncak Karier

Daftar Indodax

Wikimedan – Karier yang sukses adalah impian setiap orang. Tak jarang, saat sudah berada di puncak, orang ingin berlama-lama menikmati masa itu. Namun, ternyata ada orang yang punya pola pikir berbeda, mereka memilih pensiun saat karier sedang menanjak. Salah satu yang sedang ramai dibicarakan adalah Khabib Nurmagomedov.

Setelah mengalahkan Justin Gaethje pada Ahad (25/10), Khabib mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun. Kabar tersebut tentu mengejutkan para fans mengingat Khabib sedang berada di atas angin. Pertarungan terakhirnya mencatat dirinya sebagai juara UFC tak terkalahkan. Selain Khabib, inilah sosok yang juga umumkan rehat saat karier mereka sedang moncer.

Nico Roseberg, putuskan pensiun beberapa hari setelah raih gelar juara dunia

Nico Roseberg [sumber gambar]Nico Roseberg tercatat sebagai juara dunia F1 yang memutuskan pensiun di usia emas. Roseberg mengumumkan kabar tersebut kepada dunia beberapa hari setelah ia dinobatkan sebagai juara dalam balapan terakhir di Abu Dhabi. “Dari momen ketika nasib gelar berada di tangan saya sendiri, tekanan besar dimulai dan saya mulai berpikir mengenai mengakhiri karier balapan saya jika saya menjadi juara dunia,” kata Roseberg melalui Facebook. Saat dirinya pensiun di 2016 lalu, usia Roseberg 31 tahun.

Michael Phelps, abadi sebagai atlet olimpiade paling sukses

Michael Phelps [sumber gambar]Menjadi atlet renang adalah mimpi Michael Phelps sejak kecil. Berkat kegigihannya, namanya abadi sebagai salah satu perenang berpengaruh di dunia. Sayang, ia memutuskan pensiun di usia yang masih 31 tahun. Karier renang Michael diakhiri dengan medali emas ke-23 dari estafet 4×100 gaya ganti putra pada Olimpiade Rio 2016. Hal tersebut membuat namanya dinobatkan sebagai atlet Olimpiade paling sukses dan paling besar sepanjang masa.

Yurino ‘Donkey’ yang putuskan tinggalkan Mobile Legends saat di pucuk karier

Yurino Donkey [sumber gambar]Meski bermain game adalah sebuah hobi, saat masuk ke ruang kompetisi hal ini bisa membawa nama seseorang melejit. Salah satunya adalah Donkey, yang tercatat sebagai pemain terbaik Mobile Legends Indonesia. Pada 24 Mei 2020 lalu, Donkey memutuskan untuk pensiun dari ranah kompetitif Mobile Legends. Puncak karier ternyata tak membuat ia ingin terus berada di atasnya. Donkey malah memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai streamer Mobile Legends.

Aprilia Manganang, pensiun karena ingin hidup lebih baik

Aprilia Manganang [sumber gambar]Aprilia Manganang merupakan salah satu atlet bola voli Indonesia. Ia sempat menjadi sorotan saat menjadi peserta dalam Asian Games 2018. Sejak saat itu, Aprilia keluar sebagai juara di berbagai kompetisi. Aprilia bahkan tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) di Proliga. Pada September lalu, Aprilia mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun. Kabar tersebut ia sampaikan melalui Instagram pribadinya @manganang92. “Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena saya ingin hidup lebih baik, ingin meraih kebenaran dalam hati saya, kedamaian. Karena itu, ini keputusan terbaik bagi saya,” Ucapnya.

Susi Susanti, legenda pebulu tangkis Indonesia yang dianugerahi Hall of Fame

Susi Susanti [sumber gambar]Susi Susanti adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang namanya terkenal hingga mancanegara. Badminton World Federation memberikan penghargaan Hall of Fame pada tahun 2004. Segala gelar juara pernah ia raih, mulai dari PON, Sea Games, Uber Cup, Asian Games, All England, serta sederet turnamen lain. Susi Susanti memutuskan pensiun di usia yang masih 27 tahun. Hal tersebut karena ia dinyatakan hamil.

Meski sudah tak lagi berjuang di medan juangnya, sosok-sosok di atas tetap dikenal sebagai legenda. Nama mereka abadi dan dikenal mengharumkan negara masing-masing.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *