Sehari Jelang HUT RI ke 76, Warga Dihadiahkan Musibah Banjir Menimpa Rantau Prapat

Daftar Indodax
LABUHAN BATU (Sumut) Wikimedan | Akibat hujan deras yang turun sejak Minggu malam (15/08/2021) hingga Senin pagi (16/08/2021) banjir melanda beberapa titik di Rantau Prapat.

Pantau awak media di lapangan, banjir yang sudah mencapai hampir setinggi orang dewasa menyebabkan terhambatnya kegiatan masyarakat. Pada Senin pagi, warga yang rumahnya terendam oleh banjir tersebut menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

Menurut Abdul Rahman 20 (th) seorang warga yang terkena musibah banjir tersebut, menceritakan bahwa air mulai naik sekitar Pukul 04.00 wib. Air datang dari Gg.Selamat Kel.Sirandorung Kec.Rantau Selatan yang berdekatan dengan SPBU Jl.H.Adam Mali by pass. Air semakin naik hingga Senin Pagi sampai setinggi orang dewasa.

Akibat banjir tersebut terlihat Ibu-Ibu dan Anak bayi serta harta benda di Evakuasi oleh Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Labuhan Batu dengan Perahu Karet yang di bantu warga secara bersama sama, terlihat juga Pihak Polres Labuhan Batu yang ikut membantu Evakuasi warga dan mengatur Lalu Lintas yang mengalami kemacatan hampir 3km.

Hingga berita ini di turunkan pada Senin Pagi (16/08/2021) sekitar pukul 09.30 wib banjir mulai tampak surut, namun genangan air masih terlihat di permukiman warga yang tertimpa banjir.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *